Kerja Nyata Kepala Desa Rancatungku

0
15

Soreang, SMI.- Program Kerja dalam Visi dan Misi Kepala Desa Rancatungku Kecamatan Pameungpeuk dengan kerja nyata untuk peningkatkan pembangunan diberbagai bidang, serta melaksanakan roda pemerintahan sesuai dengan aturan undang –undang.

Sebagaimana yang telah di amanatkan undang – undang, kepala Desa mengatur tugas utama yaitu menyelenggarakan pemerintah Desa, melaksanakan pembangunan Desa, melaksanakan pembinaan masyarakat Desa  dan memberdayakan masyarakat Desa.

Pembangunan di Desa Rancatungku, menurut Kepala Desa Ahmad Hendarsah, Selasa,(11/02) sudah dilakukan baik dari infrastuktur maupun pemberdayaan masyarakat.

“Alhamdulilah segala kegiatan telah terlaksana, diantaranya untuk mendukung kepada kemajuan Desa Rancatungku, baik di dalam segi infrastruktur maupun kemajuan dibidang agama, bidang pendidikan sudah semakin hari semakin terralisasi. Insya Allah mudah-mudahan yang diantaranya untuk infrastruktur telah melakukan pengecoran jalan di RW 03 dan infrastruktur yang lainnya” Paparnya.

Dibidang pendidikan, Pemerintah desa  sudah bekerja sama dengan para guru baik SD yang ada diwilayah Desa Rancatungku, untuk melakukan kerjasama tentang bagaimana caranya bisa memajukan SDM. Dibidang keagamaan, juga sudah membuat berkomitmen dengan para alim ulama untuk menjaga karakter manusia dibidang agamanya, supaya jangan sampai kebablasan di dalam pergaulan, terutama pada kaum muda.

“Harapan kedepanya kita atas bantuan atau kerjasama antara pihak pemerintahan dengan masyarakat selalu dijalin dengan komunikasi, musyawarah secara bersama-sama” ungkapnya.

 

Pewarta : Agus Rahmat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here