Kepribadian Keluarga Besar Polri Wujudkan Kebiasaan Berbagi Antar Sesama

0
114

Garut, SMInews.com Pandemi covid-19 berdampak ke seluruh golongan masyarakat, terutama penyandang disabilitas, terlebih untuk tuna grahita. Dimasa pandemi ini, penyandang tuna grahita kesulitan mendapatkan perhatian dan beraktifitas.

Menyikapi hal tersebut, Aiptu Syukur tergerak untuk membantu penyandang tuna grahita di wilayah Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut.

Ditengah kesibukanya, Aptu Syukur selalu meluangkan waktu untuk memberikan perhatian dan kasih sayang kepada para penyandang tuna grahita di wilayahnya. Bahkan Aiptu Syukur sampai menyuapi mereka dengan penuh kasih sayang dan memperlakukan mereka seperti anaknya sendiri.

Bukan hanya Aiptu Syukur, kedua anaknya pun Ade Kahfi dan Dede Harizh melakukan hal yang sama seperti ayahnya.

Menurut Arjun Kahfi setiap mau berangkat bekerja, ayahnya selalu berpesan “Juun kalau ada Anak berkebutuhan khusus agar dikasih makan. Kami diberi bimbingan dari sosok ayah harus peduli terhadap sesama masyarakat terutama anak berkebutuhan khusus”.

Arjun kahfi dan Dede hafizh selalu melaksanakan pesan dari sang ayah dengan penuh keikhlasan. Apa yang dilakukan oleh Aiptu Syukur bersama anak-anaknya merupakan contoh dan bukti bahwa masih banyak orang – orang yang peduli akan kondisi dan keterbatasan orang lain.

Aiptu Syukur berpesan untuk berbagi  antar sesama dan melakukan berbagai upaya agar pelayanan terhadap orang berkebutuhan khusus dapat perhatian oleh warga masyarakat tanpa terkecuali.Terlebih, pelayanan terhadap orang disabilitas di masa tatanan new normal, pengarahan yang tepat dalam memenuhi kebutuhan kesehatan dalam pencegahan pandemi Covid-19.

Pewarta : Ayi Ahmad

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here