Kepolisian Magetan Turunkan Tim Mencari Pendaki yang Dilaporkan Hilang

0
6

Magetan, SMI.-

Kepolisian Resor Magetan Jawa Timur mengirim tim pencari untuk memastikan keberadaan Alvi Kurniawan (20) pendaki asal Desa Mejing, Kecamatan Candi Mulyo, Kabupaten Magelang  yang dilaporkan hilang dan belum diketahui keberadaannya saat melakukan pendakian bersama rekannya di Gunung Lawu.

Kapolres Magetan AKBP Muhammad Riffai mengatakan, sebanyak 11 orang dari tim gabungan Kepolisian Resor Magetan, BPBD dan pengelola pendakian ke puncak Lawu telah melakukan penyisiran.

“Sudah ada tim 11 orang yang melakukan penyisiran kemarin sore. Siang ini ada 6 orang lagi yang akan menyusul,” ujarnya, Kamis (03/01/2019).

Muhammad Rifai menambahkan, saat ini pihaknya belum bisa memastikan apakah pendaki bernama Alvi Kurnia tersebut benar-benar hilang atau justru telah pulang. Pihaknya masih melakukan koordinasi dengan BPBD dan pengelola pendakian di Cemoro Sewu terkait laporan tersebut.

“Sebetulnya ini kan informasi yang masih perlu kami cek, apakah betul hilang ataukah sudah pulang kami perlu klarifikasi dulu,” imbuhnya.

Sebelumnya, Alvi Kurnia pendaki asal Desa Mejing, Kecamatan Candi Mulyo, Kabupaten Magelang, dilaporkan hilang oleh rekannya sesama pendaki Wahyu Chandra setelah beradu cepat menuju puncak Lawu dengan seorang pendaki perempuan dari Wonosobo. Alvi Kurnia  dinyatakan hilang lantaran hingga Kamis (3/1/2019) ini belum ditemukan sejak mendaki gunung itu, Senin (31/12/2018). **Goes/ Ton

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here