Kepedulian PT. KAI Kepada Masyarakat Cibatu Melalui CSR

0
7

Garut, SMI. –

PT Kereta Api Indonesia (Persero) berkomitmen untuk memberikan layanan sosial melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Melalui Corporate Social Responsibility, PT. KAI secara  konsisten melakukan berbagai program, baik Community Relations, maupun Kemitraan masyarakat.

Program Community Relations (CR) merupakan bagian CSR KAI yang bertugas mengelola hubungan internal dan eksternal yang fokus pada pembinaan komunitas. Sedangkan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) merupakan wujud kontribusi perusahaan dalam pembangunan ekonomi bangsa.

PT. KAI memberikan bantuan berupa Bina Lingkungan Pasar Murah PT. KAI masyarakat Cibatu sebesar Rp.45.920.000, diterima Camat Cibatu, Sardiman Tanjung dan Bantuan Bina Lingkungan Pengembangan Masjid  AL- Baital Ma’mur kec Cibatu-Garut sebesar Rp.575.000.000, untuk perbaikan sarana dan prasarana  ibadah (Masjid) serta bingkisan Sembako untuk warga masyarakat kecamatan Cibatu, serta bantuan lainnya, di Alun-alun Cibatu Kabupaten Garut, Kamis(31/01/2019).

PT. Kereta Api Indonesia (Persero) akan meluncurkan kereta Cibatu – Garut, guna membantu pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Garut.

Eksekutif Vice Presiden Daop 2 Bandung, Saridal mengatakan Pemulihan jalur ini dilatarbelakangi oleh semangat PT KAI, untuk memberikan pelayanan lebih kepada masyarakat Indonesia, khususnya di bidang transportasi dan ekonomi dengan memanfaatkan jalur KA. Sehingga dapat menembus daerah yang biaya relatif murah.

Saridal menambahkan, program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) merupakan wujud kegiatan sosial perusahaan dalam pembangunan ekonomi bangsa. Mitra binaan PT. KAI mencakup seluruh sektor ekonomi dan Semakin banyak mitra binaan yang dibantu oleh PT. KAI, semakin banyak pula masyarakat yang taraf hidupnya meningkat dengan fasilitas PT. Kereta Api Indonesia.

“Masih banyak lagi bantuan-bantuan yang diberikan oleh perusahaan kereta api ini melalui kegiatan CSR” ungkapnya. **Ayi Ahmad

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here