Kepala Desa Pamoyanan, H. Aha : Bangkitkan Budaya Gotong Royong

0
24

TASIKMALAYA, (SMI).-

Sejak dilantik menjadi Kepala Desa Pamoyanan Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya, H. Aha langsung tancap gas melakukan pembangunan dan pembenahan fasilitas umum desa, untuk kepentingan masyarakat. Hal ini dilakukan untuk memenuhi tugasnya sebagai kepala desa dan meneruskan perjuangan kepala desa sebelumnya.

Pembangunan jalan desa dan kampung menjadi prioritas H. Aha. Bukan tanpa alasan, dengan dibangunan jalan, diharapkan perekonomian dan mobilitas masyarakat dapat meningkat.

“Alhamdulillah jalan Desa sudah rampung semua, dan kini sedang membangun jalan baru yang menuju ke lahan pertanian atau pesawahan. Kami melihat bahwa masyarakat sangat kesulitan jika tiba musim panen, karena akses jalan sangat minim” Katanya.

Sarana jalan yang minim untuk mengangkut hasil pertanian membuat sebagian warga mengeluh, karena waktu, tenaga dan ongkos yang dibutuhkan untuk mengangkut hasil panen cukup besar. Dengan dibangunya jalan dari perkampungan warga menuju lahan pertanian, diharapkan dapat menmangkas hal tersebut.

“Kami bersama masyarakat membangun jalan baru yang menuju ke lahan pesawahan, dan baru mencapai 400 m panjang dan lebar satu meter dengan anggaranya melalui Dana Desa” Paparnya.

Lebih lanjut, H. Aha mengatakan bahwa ini sudah menjadi kewajiban untuk mensejahetrakan masyrakat sesuai aturan pemerintah. Jabatan bukan untuk memperkaya diri sendiri, melainkan amanat rakyat yang wajib dijalankan dan menjadi pelayan masyarakat.

“Alhamdulillah selama menjabat  orang nomor 1 di Pamoyanan ini, saya pikir cukup baik dan Aparat pun sama-sama bertanggung jawab dalam melayani masyarakatnya. Sehingga pelayanan warga berjalan normal”Tambahnya.

Aha berharap masyarakat tetap memelihara, menjaga dan membudayakan kembali gotong royong. Sebab dengan kebersamaan segala sesuatu akan terasa mudah. Kepala Desa tidak akan bisa berbuat banyak, tanpa adanya dorongan dan kerjasamanya dengan masyarakat.

“Kami ingin agar budaya kegotong-royongan, rasa sosial di antara kita tumbuh kembali seperti zaman dulu. Dengan gotong-royong kami yakin Desa Pamoyanan akan lebih maju dan sejahtera. Warga Desa Pamoyanan harus berjuang bersama Pemerintahan Desa untuk satu harapan dan satu keinginan yang sama, agar Masyarakat Desa Pamoyanan bisa lebih maju” Harapnya.

Aha juga menjelaskan, ada empat hal yang harus dijalankan Kepala Desa yaitu, Pemerintahan harus maju, Kesejahtraan, Infrastruktur dan Pemberdayaan. **HS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here