Kepala Desa Kertajaya Sukses Bangun Infrastruktur dan SDM

0
49

Garut, SMI.-

Pemerintah Desa Kertajaya Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut Jawa Barat, dibawah kepemimpinan Cecep Kusniansah, mengoptimalkan setiap dana yang turun dari pemerintah. Setiap anggaran diterapkan sebaik mungkin untuk pembangunan Desa.

Ketika ditemuia di sela kesibukanya, Kepala Desa Kertajaya Cecep Kusniansah mengatakan, dalam mengemban amanah dari masyarakat, dirinya selalu menerapkan kedisiplinan dan tanggung jawab dalam setiap pekerjaan. Hal ini dilakukan agar bisa mengayomi dan menjalin hubungan yang baik antara pemerintahan Desa Kertajaya dengan seluruh warga.

Menurut Cecep, dengan terjalinya hubungan yang baik antara pemerintah desa dengan masyarakat, pembangunan sarana dan prasarana maupun SDM akan cepat terwujud sesuai dengan yang diharapkan.

“Dalam pengerjaan pembangunan fisik maupun non fisik, anggaran yang digelontorkan oleh pemerintah dialokasikan dengan sesuai harapan, khususnya bagi masyarakat yang ada di Desa Kertajaya” Jelas Cecep.

Pemerintah Desa Kertajaya di tahun 2018 ini, telah merampungkan beberapa pembangunan sarana dan prasarana secara merata dan masyarakat sudah merasakan manfaat dari pembangunan tersebut.

“Alhamdulilah manfaatnya sudah dirasakan oleh masyarakat, diantara dusun yang mendapatkan program pekerjaan yang telah diselesaikan bidang pembangunan dan pemberdayaan masyarakat tahap satu dan dua. Pelaksanaan pembangunan desa tahap satu dan dua, ditambah pembangunan dan pemeliharaan infrastuktur desa, jalan lingkungan, Rehabilitas Gedung Diniyah, Drainase, serta Pembangunan  Lapangan Olah Raga, Taman Wijaya Kusumah” katanya.

Cecep berharap untuk Tahun 2019 mendatang, ingin desa dan masyarakat lebih maju, berprestasi dan sejahtera, serta  pelayanan terhadap warga lebih  meningkat.

Dia juga meminta dukungan dari masyarakat untuk penggunaan anggaran yang turun dari pemerintah daerah ataupun pusat tahun 2019. Yang rencanakan akan digunakan untuk menyelesaikan pembangunan Lapangan seakbola Bangbarakan, Taman Wijaya Kusumah dilengkapi Taman bermain anak-anak, penyediaan tempat (warung -warung) untuk warga Kertajaya dengan Suwakelola BUMDES .

“Selaku aparatur pemerintahan desa, dalam menjalankan roda pemerintahan untuk ke depan bisa lebih ditingkatkan lagi, agar bisa terwujud dan terlaksana membangun daerah untuk kesejahteraan juga meningkatkan perekonomian masyarakat dengan menjadi desa yang mandiri,” pungkasnya. **Ayi Ahmad

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here