Kenakan Seragam Perjuangan, Bupati Magetan Ajak Generasi Muda Teladani Para Pahlawan

0
14

MAGETAN, SMI.-

Dengan mengenakan seragam pejuang, Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si mengajak generasi muda meneladani jiwa patriotisme para pahlawan dalam peringatan Hari Pahlawan. Dalam pidatonya saat menjadi inspektur upacara Hairi Pahlawan di alun-alun Kabupaten Magetan, Suprawoto  menekankan arti pentingnya generasi muda menggali dan meneladani nilai  perjuangan para pahlawan, sehingga mampu menjadi penyemangat dalam kehidupan sehari hari.

“Setiap peringatan  hari pahlawan harus dapat menggali dan harus memunculkan semangat baru dalam mengimplementasikan nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari” ujarnya .

Selain Bupati Magetan, Upacara di hadiri seluruh undangan yang terdiri dari pimpinan peranglat daerah Pimpinan DPRD,  organisasi kepemudaan dan LSM dengan mengenakan seragam perjuangan. Melaui seragam tersebut, Bupati Magetan mengajak seluruh masyarakat merasakan betapa makna memperjuangkan kemerdekaan sangat berarti dimasa saat ini dan masa mendatang.

“Temanya adalah semangat pahlawan didadaku. Kita tahu negeri ini berdiri karena pengorbanan luar biasa para pahlawan yang mendahului kita.  Nyawa saja diserahkan, apa ada sekarang” imbuhnya.

Untuk meneladani jiwa kepahlawan dalam memperingati hari pahlawan, Bupati akan mengupayakan anak-anak sekolah turut serta mengenakan seragam perjuangan dalam peringatan hari pahlawan tahun depan.

“Tahun depan kita harapkan sekolah mengenakan seragam seperti ini, tapi tahun sebelumnya sudah kita siapkan sehingga transformasi nilai kepahlawan tergugah,” ucapnya.

Usai melasanakan upacara peringatan Hari Pahlawan di alun alun  Magetan, Bupati beserta rombongan melaksanakan tabur bunga di makam pahlawan Yudhonegoro Magetan. (ADV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here