Keluarga Besar SMA Masehi 1 PSAK Semarang Wisata Ke Tawangmangu

0
26
Keluarga Besar SMA Masehi 1 PSAK usai makan siang di Resto Kemuning, Foto: M. Taufik

Semarang,SMI.- Keluarga Besar SMA Masehi 1 PSAK Semarang mengadakan wisata ke Tawangmangu Karang Anyar Jawa Tengah dengan tagline “Family Gathering SMA Masehi 1 PSAK Semarang  Go to Tawangmangu “, Sabtu (28/9/2019).

Rombongan wisata yang berjumlah 42 orang terdiri atas guru dan karyawan menggunakan biro perjalanan wisata  Aji Tour n Travel yang beralamat di Candi Pawon selatan VIII no 27 Semarang.

Kepala SMA Masehi 1 PSAK Semarang, Agung Kurniadi,S.Si mengatakan kegiatan wisata ini  direncanakan bulan Agustus. Namun, karena padatnya pekerjaan mulai dari PPDB kemudian menyiapkan PLS peserta didik baru, sehingga mengalami penundaan dan baru bisa dilaksanakan etelah  selesai menyelenggarakan Penilaian Tengah Semester (PTS) dan merampungkan semua nilai yang sudah masuk, dan tertanda tangani tinggal dibagikan hari Senin (30/9/2019).

Menurutnya, tujuan diadakannya wisata bersama ke Tawangmangu selain untuk refresing dari semua kesibukkan dengan kegiatan pekerjaan sehari – hari yang menyita waktu, sehingga libur bapak ibu berkurang, terutama pada saat menjadi panitia  PPDB. Disamping itu, untuk menjalin keakraban serta kebersamaan sesama keluarga besar sekolah kami.

“Dalam kegiatan ini kami bersama teman – teman, merasa senang dan puas terhadap pemandangan serta obyek wisata di Kampung wisata Jlono Kemuning Tawangmangu ini,” ungkapnya.

Usai menikmati makan siang bersama di Resto Kemuning dan foto bersama, beberapa peserta melakukan tubing secara beregu, dengan menggunakan pelampung ban yang jarak lumayan jauh sekitar 1,2 km di kampung wisata jlono kemuning.

Tubing Kali Pucung Adventure Kemuning Tawangmangu menyediakan beberapa permainan maupun adventure diantaranya Tubing , Jeep adventure, ATV Adventure, Berkuda, Tracking tea, outbond, serta ada home stay.

Sebelum pulang menuju ke Rumah makan Taman sari Solo,  diadakan acara pemberian penghargaan serta kenang – kenagan kepada guru dan karyawan yang memasuki masa purna tugas, diantaranya Catur Suargo, Nur Hayati serta Sutrisno.

Rombongan SMA Masehi1 PSAK sedang lakukan tubing yang jaraknya 1,2 km Foto: M. Taufik

Agung Kurniadi,S.Si menyampaikan terima kasih kepada seluruh keluarga besar SMA Masehi 1 yang dari siang hari sampai malam telah mengikuti rangkaian kegiatan dengan lancar. “Kami pada malam hari ini secara sederhana memberikan penghargaan, serta tanda tresno kepada bapak ibu guru serta karyawan yang telah memasuki masa purna tugas. Sebelumnya kami mendapat dari bapak Andreas selaku Ketua Yayasan PSAK untuk melanjutkan tugas bersama – sama teman teman menjaga eksistensi SMA Masehi1 PSAK yang kita cintai ini. Tentunya tugas ini bagi saya sangat berat,  oleh karena itu sengaja kami undang mantan bapak ibu guru untuk mendukung, serta mohon doa restu kita di beri Tuhan untuk eksis” pungkasnya.

Kepala SMA Masehi 1 PSAK Semarang, Agung Kurniadi,S.Si sedang memberikan kenang kenangan kepada guru, karyawan yang memasuki masa purna tugas di tahun 2019. M. Taufik

Pada Kesempatan yang sama, Ketua Yayasan PSAK. Drs. Andreas Jumadi,M.Pd berpesan bahwa dalam suatu eksistensi memang ada batas waktunya, kalau dulu ada waktunya diangkat menjadi seorang karyawan, tapi sekarang ini ada waktunya untuk berakhir masa tugasnya. Ini adalah merupakan suatu siklus dalam diri seseorang dalam menjalankan suatu pekerjaan.

“Saya minta tolng kepada semua senior – senior di SMA Masehi 1 PSAK yang di pimpin oleh Bpk. Agung kurniadi harus eksis apapun juga bersama Tuhan bisa, untuk itu dukungan dari seluruh rekan – rekan sangat kami harapkan demi kemajuan sekolah SMA Masehi 1 PSAK yang kita cintai ini,” pungkasnya.

 

Pewarta : M Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here