Keluarga Besar Kanit Lantas Polsek Kadipaten, Santuni Anak Yatim dan Keluarga Kurang Mampu

0
14

Tasikmalaya SMInews.com Melakukan bakti Sosial dan berbagi rejeki dengan Anak Yatim dan orang yang kurang mampu, sudah menjdi kebiasaan rutin setiap bulan H. Edi Kanit Lantas Polsek Kadipaten. Menurutnya berbagi rejeki dengan sesame adalah hal yang wajib dilakukan jika kita mampu.

Dengan adanya kejadian saat ini yang menghebohkan Dunia, yaitu mewabahnya virus corona, membuat H. Edi merubah acara santunan rutinan.

H. Edi mengatakan bahwa dengan adanya kejadian yang memilukan ini dirinya sangat prihatin akan penyebaranya yang cukup masif, Sehingga Pemerintah dan Kapolri melakukan gerak cepat dengan mengintruksikan seluruh Kapolda, Kapolres dan Kapolsek untuk segera turun tangan melawan virus corona ini.

“Kamipun tentunya secara sigap dan berbagai cara dilakukan di tingkat Polsek dengan berbagai cara. Bahkan secara pribadi kami pun prihatin yang sangat luar biasa. Sehingga khusus kepedulian di keluarga kami, dan rasa tanggung jawab atas terjadinya wabah ini, kami berusaha untuk membantu Masyarakat yang sedang dalam cobaan ini. Dan yang pasti kami merespon apa yang di intruksikan Pemerintah yaitu di Rumah Aja, Intruksi Pemerintah ini adalah untuk memutus menjalarnya Pandemi virus corona, maka kami berusah berbagi dengan Anak Yatim dan warga kuraang mampu di sekitar lingkungan tempat tinggal kami” jelasnya.

Acara santunan ini tentunya dengan dukungan yang sangat kuat dari sang istri DR. Hj. Srinurhayati, M.Si. Santunan dilakukan di tempat tinggal H. Edi yaitu, Kp. Godebag, Desa Tanjungkerta, Kecamatan Pagergeung Kabupten Tasikmalaya dengan memberikan 200 paket bagi kurang warga kurang mampu dan 20 anak yatim piatu.

“Alhamdulillah kegiatan santunan ini berjalan dengan lancer, Virus corona ini harus kita lawan bersama sama dan bergandeng tangan satu sama lain agar tidak menyebar lebih luas. Sehingga acara santunan ini juga merupakan wujud tanggung jawab kami akan merebaknya virus corona. Cara seperti yang kami lakukan. ini salah satu cara untuk membantu Masyarakat mengatasi kesulitan menghadapi musibah ini. Supaya mereka tetap di rumah dan selalu menjaga kesehatan” Tambahnya.

H. Edi juga mengatakan bahwa acara santunan ini sudah biasa dilakukan setiap sebulan sekali, seiring pengajian bulanan. Namun karena situasi dan keadaan saat ini, menyentuh hati saya untuk mengadakan santunan lebih cepat.

“Mudah – mudahan saja sekalipun nilainya tidak seberapa, bisa membantu mereka yang membutuhkan. Insha Alloh kegiatan ini tidak ada tujuan politik atau pencitraan, ini kami lakukan atas dasar niat ihklas dan rido untuk berbagi atas dukungan keluarga. Mari kita bersama memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar virus corona segera berakhir, ini semua kita serahkan kepada sang Pencipta. Dan mari kita bersama sama lawan virus corona ini. Jangan takut dengan virus ini, tapi kita wajib melawannya dengan cara jangan melakukan kegiatan yang mendatangkan orang banyak, jaga kesehatan kita hindari kontak dengan orang yang baru datang merantau dari kota yang sudah garis merah..Ayo bersama kita bisa..” Pungkasnya.

Pewarta : HS

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here