Keluarga Besar BRI Life CCC Semarang Piknik Ke Objek Wisata Bromo

0
59
Rombongan BRI Life CCC Semarang, saat mau berangkat ke Bromo Jatim Foto : M. Taufik

Semarang, SMI.- Gunung Bromo merupakan gunung berapi aktif di Jawa Timur  yang memiliki ketinggian 2392 mdpl yang berada dalam empat wilayah Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang dan Malang. Gunung Bromo terkenal sebagai objek wisata utama di Jawa Timur. Bentuk Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 km2.

Gunung Bromo mempunyai sebuah kawah dengan garis tengah + 800 meter ( Utara – selatan) dan +600 meter ( timur – barat ) sedangkan daerah bahayanya berupa lingkaran dengan jari – jari 4 km dari pusat bromo. Selain gunung bromo, ada lagi yaitu gunung Pananjakan terletak pada ketinggian 2700 mdpl  dan merupakan tempat tertinggi di komplek Pegunungan Tengger yang biasa dijadikan sebagai lokasi pandangan untuk melihat kaldera tengger, dari sini dapat terlihat lautan pasir luas beserta lima gunung yang terdapat di kaldera tengger yaitu: gunung bromo, gunung batok, gunung kursi, watangan dan widodaren. Dari sini pula kita dapat melihat gunung semeru yang merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa ( 3676 ).

Menurut suku tengger gunung pananjakan adalah tempat pemujaan karena lokasinya yang tinggi dianggap sebagai tempat bersemayangnya para dewa sehingga dijadikan lokasi yang sakral oleh suku tengger.

Keluarga Besar BRI Life CCC ( Custumer Care Center ) Kota Semarang, mengadakan piknik ke objek wisata Gunung Bromo Probolinggo Jawa Timur dengan tagline “Rajin pangkal pandai Piknik pangkal kaya” selama 2 hari, sabtu dan minggu 3 – 4 Agustus 2019. Rombongan yang membawa 19 peserta piknik menggunakan biro wisata Arinda Tour & Travel yang berbase camp di Villa Regency jalan ahmad yani 5A Ungaran.

Agus Maulana selaku Tour Leader/ Pemandu Wisata mengatakan, “Kami membawa rombongan Keluarga Besar BRI Life CCC Kota Semarang dengan tujuan obyek wisata gunung bromo Probolinggo sebenarnya sudah teragenda sejak bulan april 2019 kemudian mengalami penundaan keberangkatan 2 kali, april kita undur, juli kemudian baru terlaksanan hari ini (sabtu 3 agustus 2109 ),” ucapnya.

Menurut Agus, kemunduran keberangkatan pihak BRI Life menuju ke wisata Bromo, tak lain disebabkan karena terjadinya erupsi gunung Bromo yang yang erupsi sewaktu waktu, sehingga dengan berbagai pertimbangan, dilaksanakan sesuai situasi dan kondisi bromo saat ini.

“Yaah  yang namanya erupsi kita tidak bisa memprediksi, ini pun untuk menuju ke kawah ijen untuk sementara dilarang mendekat sampai ke kawahnya, ini anjuran dari pihak Pemkab Probolinggo” ungkapnya.

Rombongan dalam perjalanan menuju ke wisata Bromo singgah di Vila Sinar Harapan Probolinggo, kemudian minggu dini hari sekitar pukul 02.00 menuju ke penanjakan menggunakan 4 kendaraan Jeep Hardtop untuk menyaksikan Sunrise/ matahari terbit yang selama ini menjadi moment yang sangat ditunggu oleh para wisatawan yang datang dari berbagi daerah.

Usai dari menyaksikan sunrise, rombongan menuju Pura/kawah bromo kemudian dilanjutkan ke Padang Savana melintasi kawasan pasir berbisik. Para peserta sambil menikmati keindahan alamnya yang mempesona dengan berfoto ria dan selfie. Setelah itu, di lanjut ke Bukit Teletubbies untuk menikmati keindahan bukit yang dibalut rerumputan hijau seperti karpet, dan menikmati keindahan dengan menaiki kuda berkeliling sekitar kawasan bukit.

Dengan mengendarai 4 mobil Jeep  rombongan menuju ke Vila Sinar Harapan untuk persiapan cekout melanjutkan perjalanan pulang ke Semarang bersama Arinda Tour & Travel.

Sebagian peserta sedang bergaya bebas di Padang Savana Lautan pasir Foto: M.Taufik

Sementara itu, Kepala BRI Life CCC Kota Semarang Hensy Wisnu Sasangka menuturkan, tujuan karyawan beserta keluarga mengadakan piknik ke objek wisata Gunung Bromo untuk menjalin tali silaturahmi serta keakraban sesama karyawan beserta keluarganya.

“Selain itu, untuk refresing dimana kita semua selama ini disibukkan dengan pekerjaan setiap harinya. Untuk itu, perlu diadakan piknik supaya tidak terlalu penat karena disibukkan dengan kegiatan pekerjaan sehari – hari yang tentunya sangat menyita waktu,” tutur Hensy.

Menurutnya untuk kegiatan piknik yang di kemas dalam Family Gathering BRI Life CCC, nantinya akan diagendakan setiap setahun sekali, atau dua tahun sekali, tergantung dari teman teman nantinya.

“Kegiatan ini kami bersama teman – teman merasa senang dan puas terhadap objek wisata di Bromo ini, Cuma kendalanya kita terlalu jauh termakan perjalanan sehingga waktu untuk istirahat kurang,” paparnya.

Hensy berharap untuk kedepannya kalau mengadakan piknik lagi akan dipertimbangkan perjalanan tentunya yang tadak menyita waktu perjalanan. “Tetapi kita dapat obyek yang bagus dan representatif untuk refreshing bersama kedepannya” Pungkasnya.

Pewarta : M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here