Kejuaraan Pencak Silat Tanding dan TGR Nasional dan Internasional Sumedang Larang Open Championship

0
17

Sumedang, SMInews.com Sebanyak 685 orang peserta dari berbagai Paguron diwilayah Jawa mengikuti kejuaraan Pencak Silat Tanding dan TGR Nasional dan Internasional Sumedang Larang Open Championship (SLOC 2) Tahun 2020 yang diselenggarakan di Gor UNSAP, Sabtu (7/03).

Kejuaraan Pencak Silat tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dengan ditandai pemukulan goong yang disasikan oleh seluruh peserta kejuaraan Silat Nasional tersebut.

Tampak pula hadir pada acara tersebut Kadisparbudpora Kabupaten Sumedang, Kapolsek Sumedang Utara, Ketua Yayasan Pangeran Sumedang Larang, Pembina Yayasan pangeran Sumedang Larang dan tamu undangan lainnya.

Ketua Panita Satria Putra dalam laporannya mengatakan maksud dari kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara para pesilat yang ada di Indonesia.

Dikatakan Satria lebih lanjut, jumlah peserta yang bertanding pada kejuaraan pencak silat tersebut berjumlah 685 orang.

” Para peserta terdiri dari beberapa paguron yang ada di wilayah pulau jawa. Diantaranya adalah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sumatra,” ujarnya.

Satria Berharap dengan adanya kejuaraan ini bisa terus melestarikan budaya pencak silat yang nantinya akan menghasilkan pesilat-pesilat handal dan berprestasi.

Sementara itu Bupati mengatakan kejuaraan pencak silat ini merupakan salah satu upaya pembinaan dan pengembangan olahraga pencak silat khususnya di Kabupaten Sumedang.

Bupati juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia yang telah menyelenggarakan kejuaraan silat yang ke 2 kalinya ini.

” Saya harap kedepan kegiatan ini bisa lebih baik lagi dan berkualitas serta menghasilkan para pesilat yang berprestasi, bisa membawa nama baik Sumedang serta mengharumkan bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Ditambahkan Bupati, Makna yang dapat diambil dari kegiatan ini adalah untuk melestarikan seni budaya olahraga silat di Indonesia.

“Selain daripada itu, kegiatan ini bisa menjadi wahana untuk mengasah keterampilan, keahlian dan kemampuan sehingga mamenghasilkan atlet yang handal, berprestasi dan memiliki jiwa sportivitas,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut dilakukan pula Penyerahan baju silat kepada pewakilan anak Yatim yang diserahkan langsung oleh Bupati Sumedang.

Pewarta : Y. Rusmana

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here