Kec. Arjasari Terima Bantuan dari Pemkab Bandung untuk Warga Terdampak Covid-19

0
16

Kab. Bandung, SMInews.com Pemerintah Kabupaten Bandung menyalurkan Bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 Kepada Pemerintah Kecamatan Arjasari, Senin, (27/4). Bantuan tersebut diterima Langsung Camat Arjasari Heru Kiatno dan akan disalurkan kepenerima manfaat yang terdampak virus corona di 11 Desa se Kecamatan Arjasari. Bantuan yang diterima berupa beras, gula, minyak.

Sekcam Arjasari, Asep Hadian, S.Ag.,M.Si mengatakan, untuk bantuan ini pihak pemerintahan Kecamatan Arjasari merasa bangga, dan berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten Bandung yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

“Mudah-mudahan secepatnya turun lagi bantuan -bantuan dari pemerintah Propinsi, Pusat juga Dana Desa dipergunakan bagi masyarakat yang belum tercover oleh bantuan dari pemerintah kan Bandung ini” ucapnya.

Asep juga mengatakan, dengan adanya bantuan dari pemerintah Kab. Bandung, masyarakat yang terdampak covid -19 setidaknya dapat terbantu. “Mudah-mudahan secepatnya covid -19 cepat selesai, khususnya di wilayah Kec. Arjasari, umumnya di Indonesia” harapnya.

Sementara itu, Kasi Sosbud Kecamatan Arjasari Babam Nurjaman, S.E. mengatakan bahwa dengan bantuan ini, pihak kecamatan mengkoordinasikan untuk penyaluran kepada masyarakat yang terdampak covid -19, dengan total per Kecamatan kurang lebih 175 KK sesuai berita acara bantuan berupa yaitu Beras, Gula pasir dan Minyak goreng.

“Harapan tentunya dengan bantuaan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak covid -19, dan penyaluran bantuan dari pemerintah Kab. Bandung diwilayah Arjasari mudah-mudahan aman lancar dan kondusif” Ucapnya.

Ditempat yang sama, Kasi Pemerintahan Kecamatan Arjasari Olan Muslim, S.Pd., M.Si mengatakan apabila masyarakat belum terakomodasi bantuan dari pemerintah Kab. Bandung, jangan merasa khawatir dan risau, masih ada bantuan – bantuan yang  belum tersalurkan, diantaranya bantuan dari pemerintah Pusat, Gubernur dan bantuan dari Dana Desa untuk wilayah Kec. Arjasari.

“Jadi bagi mereka yang menerima bantuan pada hari ini, Senin (27/04) bantuan dari pemerintah Kab. Bandung, yang mungkin untuk beberapa keluarga mungkin dari setiap Desa terakomodir, sehingga sisanya yang belum tercover masih ada bantuan dari bantuan Presiden, Gubernur dan Dana Desa, insya Alloh cepat turun” ucapnya.

Dia juga menghimbau kepada Kepala Desa yang ada di wilayah kecamatan Arjasari harus bijak menyikapi hal ini, supaya tidak terjadi kegaduhan – kegaduhan, sehingga Desa bisa bekerjasama dengan BPD, tokoh masyarakat, ketua karang taruna, untuk menjelaskan terhadap masyarakat bahwa masih ada bantuan – bantuan yang belum terealisasi.

Pewarta : Agus Rahmat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here