Kebangkitan Pembangunan Desa Mekarsari

0
9

Tasikmalaya, SMI.- Baru menjabat Kepala Desa kurang lebih satu Tahun, Dadang Gunawan atau yang akrab dipanggil Dadang Golf secara mengejutkan melakukan berbagai perubahan dan pembangunan diwilayah Desa Mekarsari Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya. Dari mulai sarana Kantor, Sarana Agama, Sarana jalan, dan sarana Perekonomian. Terhitung sudah 14 titik proyek yang sudah di tuntaskan Dadang selama satu Tahun menjabat.

Menurut Dadang, hasil pembangunan ini atas kerja sama semua pihak, “Inisiatif dan keingin kami ini lahir sebelum kami menjabat Kepala Desa. Sebagai warga setempat, tentu kami ingin wilayah ini jangan sampai ketinggalan oleh Desa lain. Hal inilah yang akan kami realisasikan. Sehingga apapun yang masih kurang di Pemerintahan Desa Mekarsari ini saat ini sudah kami wujudkan”.

Bahkan, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, Dadang membangun jalan alternatif Kp. Nanggela – Godebag. “Dulu jalan ini hanya 2,5 m Jadi di mana yang namanya perubahan, maka hari ini kami rubah menjadi 6 m dengan anggaran Dana Desa”.ungkapnya

Dengan dibangunya jalan ini diharapkan perekonomian masyarakat bisa meningkat dan harga tanah pun akan melambung tinggi.

“Inilah keuntungan bagi masyarakat yang rela memberikan sedikit tanahnya untuk jalan. Jadi sudah barang tentu keadaan ini adalah harapan masyarakat dan harapan kami jauh – jauh sebelum jadi Kepala Desa” jelasnya.

Menurut dadang Amanah menjadi Kepala Desa harus dilaksanakan sesuai aturan dan harapan warga. Meskipun demikian, tetap yang namanya tujuan dan cita – cita harus dituntaskan jangan sampai ada yang tertinggal.

Selain itu dia juga akan membangun sarana olahraga karena kesehatan sangat dianjurkan agama “Wujud seseorang harus komplit di dalam komponen raganya. Yaitu Agamanya, kelakuannya, karakternya dan Kesehatannya. Jadi jiwa raga itu harus di isi dengan hal yang semestinya. Tapi itu semua bukan kami menggurui akan tetapi jalan inilah yang kami jalankan di dalam mengurus pemerintahan Desa Mekarsari” Pungkasnya.

 

Pewarta : HS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here