Kebanggaan dalam Peringatan HUT ke 74 RI di Kecamatan Cimalaka

0
31

Sumedang, SMI.- Upacara Hari Kemerdekaan ke 74 Rebublik Indonesia Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang, Dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan, Sabtu (17/8). Upacara hari kemerdekaan tersebut dihadiri berbagai elemen dan komponen masyarakat.

Camat Cimalaka Asep Aan Dahlan, S.Sos., M.Si dalam pidatonya mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen dan komponen serta seluruh Stakeholder, mulai dari Forkofim Kecamatan, para Kepala UPTD, Kepala KUA, Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, LPM, serta Ketua RTdan RW, Para Kepala Sekolah dan guru yang tergabung dalam PGRI, Ormas dan LSM, Media, rekan dari Pramuka , PKK, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, serta seluruh warga masyarakat Kecamatan Cimalaka yang selama ini telah bersama – sama bersinergi dalam upaya mencapai hasil yang optimal.

“Tentunya sinergitas ini adalah komitmen kita dalam mewujudkan motto Kecamatan Cimalaka ‘Satu hati membangun Cimalaka. Sehingga Dalam kurun waktu satu tahun ini, kita telah banyak hasil prestasi yang membanggakan untuk Kecamatan Cimalaka” Ungkapnya.

Asep Aan Dahlan menjelaskan dalam terori pembangunan ada istilah pentahelix atau lima jalinan. Kelima unsur jalinan itu adalah suatu kekuatan untuk mewujudkan pembangunan, yang pertama adalah pemerintah atau political power atau pembuat kebiijakan, kedua adalah sosial power atau  dukungan masyarakat, ketiga adalah akademisi untuk menghadirkan ilmu, keempat adalah pebisnis atau pengusaha yang peduli terhadap lingkungan sosial , kelima adalah media yang objektif sebagai control yang membangun.

“Saya berharap kekompakan ditataran Kecamatan Cimalaka dapat terus dapa terjalin sebagai kekuatan dalam pembangunan. Sebab percepatan pembangunan tentunya tidak bisa dilakukan satu pihak saja, melainkan perlu didukung oleh semua komponen” harap Camat.

Sebagai warga Sumedang dan warga Kecamatan Cimalaka, Asep Aan Dahlam meminta untuk mendukung dan mensukseskan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sumedang, yaitu Sumedang Simpati Sejahtera, Agamis, Maju Profesional dan Kreatif. Yaitu sejahtera masyarakatnya, agamis akhlaknya, maju daerahnya, profesiaonal aparaturnya dan kreatif ekonominya dapat terwujud.

Camat Cimalaka juga mengapresiasi beberapa prestasi yang sudah diraih Kecamatan Cimalaka, diantaranya atlet usia dini atas nama Digja Ismail juara pencak silat Jakarta championship open tingkat nasional.

Prestasi Sekolah Dasar

Falda Yanawati juara 1 pidato tingkat Kabupaten Sumedang, Abdullah Aazam Eldogan juara 2 renang tingkat Propinsi Jawa Barat, Kania Nurhikmah juara satu lomba pupuh tingkat Kabupaten Sumedang

Prestasi Sekolah Menengah Pertama

Wanda Sriandini juara 1 Olimpiade biologi UPI Bandung, Kania Herawati juara 1 sains madrasah bidang IPA terpadu  tingkat Kabupaten Sumedang, Reza Hamzah juara 1 Pencak Silat terbuka kelas tanding F tingkat Asia – Eropa.

Prestasi Sekolah Mengah Atas

SMK PPN Sumdang juara 1 sepak takraw Porda Jabar, Alamsyah juara 2 sains madrasah tingkat Provinsi Jawa Barat, Ira Novianti juara 1 sains madrasah tingkat Kabupaten Sumedang, Helma Andara Damayanti perenang terbaik priangan timur Porda Jabar. SMAN 1 Cimalaka juara umum 1 PBB tingkat Provinsi Jawa Barat.

Selain itu, Camat Cimalaka juga memberikan apresiai kepada para Kepala Sekolah dan Guru Berprestasi diantaranya Dra. Enung titin Agustikawati, MM juara 1 kepala sekolah berprestasi tingkat Provinsi Jawa Barat, Ida Lisnawati, S.Pd Guru berprestasi tingkat Kabupaten Sumedang, Nani Suwani, S.Pd Guru TK berprestasi tingkat Kabupaten Sumedang, Nurlelah, S.Pd Kepala TK berprestasi tingkat Kabupaten Sumedang, Ia Setiawati, S.Sos juara 2 karya tulis tingkat nasional, Dr. Irana Novarlia, S.Pd juara 3 guru berprestasi tingkat Provinsi Jawa Barat. Sudrajat, S.Pd.,M.Pd juara 1 kepala sekolah berprestasi jenjang SMP tingkat Kabupaten Sumedang, Lilis Sumiati, AMK juara 1 lomba tenaga kesehatan teladan tingkat Kabupaten Sumedang, Suminar dan Gitar Sutarli Juara 1 akseptor KB lestari tingkat Kabupaten Sumedang.

Asep Aan Dahlan Juga mengapresiasi Kapolsek serta Danramil yang meraih juara 1 Poskamling tingkat Kabupaten Sumedang dan juara harapan 1 tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019 yang diraih oleh Desa Citimun.

Untuk juara  1 lomba desa tingkat Kabupaten Sumedang tahun 2019, diraih oleh Desa Citimun, juara 1 lomba Posyandu tingkat Kabupaten Sumedang Posyandu Melagen 3 tahun 2019 oleh Desa Citimun. Juara penilaian sinergitas Kecamatan atau lomba kecamatan tahun 2019 tingkat Kabupaten Sumedang diraih Kecamatan Cimalaka.

“Masih banyak prestasi yang tidak bisa saya sampaikan disini, intinya saya ucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya atas prestasi yang membanggakan semua. Mudah – mudahan dimasa yang akan datang akan mendaji modal dan motivasi untuk kembali berkompetisi dalam menorehkan prestasi sebanyak – banyaknya dan setinggi tingginya, melaui kemampuan intelektual, emosional dan spiritual. Karena prestasi harus diikuti dengna inisiatif, kreatif dan inovatif, dengna tanpa menyerah sehingga menghasilkan kemmpuan yang terukur” Pungkasnya.

Pewarta : Y. Rusmana

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here