Kartini Muda Milenial, Cerdas dan Tangguh dengan Karya Nyata Visioner

0
116

Semarang SMInews.com R.A. Kartini adalah seorang wanita yang jasanya akan selalu dikenang, terutama oleh kaum Perempuan. Lewat pemikiranya, RA Kartini yang lahir di Jepara 21 April 1879 ingin kaum hawa memiliki hak dan martabat yang sejajar dengan kaum pria. Ia ingin kaum hawa juga mendapatkan pendidikan setara dengan lelaki dan tidak tertindas.

Berkat perjungan RA Kartini, kini wanita Indonesia dapat mengenyam ilmu pendidikan, hingga memiliki jati dirinya. *Teruslah bermimpi setinggi-tingginya dan terus bermimpilah selama engkau dapat bermimpi* Pesan RA Kartini.

Raden Ajeng Kartini, atau di kenal dengan ibu Kartini si pejuang emansipasi Wanita, ternyata memiliki kisah hidup yang sangat berkesan. RA Kartini lahir di tengah keluarga ningrat, Ayah nya seorang Bupati Jepara RM Adipati Ario Sosroningrat, Ibunya bernama Ngasirah putri seorang guru agama yang memiliki latar belakang pesantren. Rupanya ibu Ngasirah bukanlah seorang bangsawan, karena dahulu peraturan pemerintah kolonial yang mewajibkan seorang seorang Bupati menikahi wanita bangsawan, maka ayah RA Kartini menikah lagi dengan RA. Muryam yang masih Keturunan Raja – Raja Madura.

Bangsa  Indonesia setiap tanggal 21 April memperingati hari Kelahiran RA Kartini, selalu di hiasi dengan seremoni, tanpa benar – benar memahami kisah hidupnya dan apa yang diperjuangkanya dulu.

Perjuangan Kartini terus berlanjut,  salah satu wanita yang terilhami dari perjuangan kartini adalah Astried S Suntani, S.E., Kepala Cabang PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) Jalan S Parman No 29.A.Kota Semarang Jawa Tengah. Wanita kelahiran 15 Juni 1979, ini memiliki kegigihan dan keuletan dalam bekerja, dan mandiri.

Sebagai kartini zaman now, Astrid selalu bekerja keras untuk meraih mimpi – mimpinya. Karena setiap wanita memiliki hak yang sama untuk menjadi apa yang dia inginkan.

Menurut Astrid Generasi sekarang sudah cukup bagus, dan maju dalam segala hal. Dia berpesan pada semua perempuan khususnya wanita Indonesia agar tetap solid menjaga keutuhan sesama umat, saling toleransi, saling membagi keilmuanya, agar bangsa ini semakin maju dan tidak kalah dengan Negara Negara lain.

“Generasi sekarang lebih bagus, lebih maju dan lebih Melenial untuk bisa memiliki potensi, supaya bisa mengembangkan diri dan menjadi tonggak bersama – sama memajukan bangsa dan negara Repulik Indonesia tercinta ini, selamat hari Kartini untuk para perempuan yang hebat dan tangguh di manapun berada. Berkah untuk Kita semua sebagai perempuan pejuang di setiap langkah sepanjang Zaman dan sepanjang masa. selamat melanjutkan perjuangan para Kartini jaman Now, terus maju ber prestasi dan fokus pada hasil karya nyata, memberikan yang terbaik untuk semua umat di dunia”.

Selain itu, Astrid yang memiliki hobi berorganisasi, Treveling, Golf, dan juga menyanyi ini mengajak para wanita Indonesia untuk tetap bersikap dan bertindak dengan santun, Menjaga Marwah Sebagai Insan Wanita yang penuh norma dan Etika, serta Berbudi luhur.

Pewarta : Untung Teguh

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here