Kapolsek Kadipaten : Virus Corona Tanggung jawab Bersama

0
60

Tasikmalaya, SMInews.com Upaya mencegah penyebaran virus corona Covid-19 terus dilakukan di seluruh wilayah Indonesia bahkan Dunia. Mengingat bahaya dari virus ini, maka perlu adanya kerjasama semua pihak yang solid dan berkelanjutan.

Untuk mencegah penyebaran virus corona, Polsek Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kadipaten dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk selalu hidup sehat dengan selalu mencuci tangan dengan sabun.

“Awal hadirnya virus Covid/ Corona ini, kami bersama staf kepolisian sektor Kadipaten mengambil sikap secara cepat untuk menanggulangi agar apa yang terjadi di wilayah lain, tidak terjadi di Wilayah kami Kecamtan Kadipaten dengan melakukan Sosialisasi di masyarakat sekaligus penyemprotan dari rumah ke rumah” Ungkap Kapolsek Kadipaten E. Rustiana.

H. Edi S selaku pendaming dalam pelaksanaan penyemprotan di wilayah Kadipaten, menghimbau kepada Masyarakat agar dengan adanya fenomena yang menghebohkan ini, turut andil dan bekerjasama dengan para Muspika di lingkungan Kecamatan Kadipaten.

“Kami berharap kepada masyarakat ikut juga menjaga dirinya masing – masing. Dengan melakukan dan selalu menjaga kesehatan di antarnya setelah belergian pulang ke rumah harus cuci tangan dengan sabun sebelum melakukan sesuatu, dan juga di harapkan sama sama bertanggung jawab akan bahayanya Virus Corona ini. Di mana penyebaranya begitu cepat melalui orang perorang”terangnya.

H. Edi juga menghimbau agar masyarakat ikut peduli dengan merespon cepat jika ada warga yang mencurigakan terdampak virus ini. Bahkan jika ada warganya yang pulang dari perantauan untuk segera di ingatkan oleh RT atau RW setempat agar segera melapor ke Dinas kesehatan atau Puskesmas. Apalagi jika warga tersebut merantau nya di Daerah zona merah. Hal ini untuk menjaga agar virus ini bisa dihindari dan tidak menimpa warga.

“Penyemprotan ini juga kami lakukan untuk mencegah hadirnya virus corona ke wilayah Desa Kadipaten dan Desa lainya. Alhamdulillah untuk Desa Kadipaten Hari ini penyemprotan terakhir dan berjalan cukup lancer, atas bantuan dan kerjasama komunitas Masyarakat, ada Karaha Comunity, Pemuda Pancasila dan Elemen Masyarakat lainya. Mereka semua berjibaku membantu kita pihak kepolisian. Kejadian luar biasa ini harus kita atasi bersama bergandeng tangan. Semoga masalah ini cepat selesai. Mari bersama kita bias” ucapnya.

Pewarta : HS

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here