Kapolresta Banjar Resmikan Ruang Satpas SIM

0
12

Banjar, SMI.-  Kapolresta Banjar AKBP Yulian Perdana, pagi ini meresmikan ruang Satpas SIM yang merupakan ruangan khusus untuk pelayanan pembuatan atau perpanjangan SIM di Mapolresta Banjar.

Kegiatan itu dihadiri kepala cabang BRI Dian Kusuma Wardhana, Kepala Dinas PU Edy Jatmiko dan Kabid Ciptakarya serta Kepala Dispenda Kota Banjar.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan bahwa dengan adanya fasilitas pendukung untuk pelayanan publik dapat memberi kenyamanan bagi masyarakat yang datang untuk pembuatan atau perpanjangan SIM.

“Alhamdulillah, renovasi ini di bantu pihak BRI selaku mitra kami demi meningkatkan pelayanan publik, sesuai instruksi presiden bahwa dalam pelayanan publik kita harus memperhatikan fasilitas pendukungnya, salah satunya yakni dengan ini kami siapkan ruangan khusus ibu menyusui dan anak-anak” Ujar Kapolres.

Diharapkan, dengan diresmikannya ruangan satpas SIM ini dapat diimbangi dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki SIM dan keamanan dalam berlalu lintas.

Hal ini memang terus dikampanyekan Kapolres setiap hari kepada masyarakat dengan cara yang unik. Baik dengan memantau langsung sambil bersepeda mengelilingi Kota Banjar, dan menegur langsung para pelanggar yang kedapatan tidak memakai helm atau menggunakan Bebegig disetiap lampu merah guna mengingatkan pengemudi agar mematuhi aturan lalu lintas dan keamanannya.

Maka tak heran, dengan kampanye tersebut hasilnya kini banyak warga yang berbondong-bondong membuat SIM, dan sering kedapatan ruangan pelayanan dipadati masyarakat yang mengantre untuk pembuatan atau perpanjangan SIM.

“Untuk itu, kami berharap fasilitas pelayanan publik di ruangan satpas dapat memberi kenyamanan kepada masyarakat” jelas Kapolres.

Pewarta : Arie

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here