Kamaliyah Husna AS-Syifa Cibatu Garut, Gelar Tablig Akbar

0
58

Garut, SMI.-

Menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, Majelis Taklim As-Syifa bekerjasama dengan Badan Komunikasi pemuda Remaja Masjid Indonesia, Lembaga Pembinaan dan pengembangan TK-AL Qur’an, serta Forum Komunikasi pendidikan Al-Qur’an Kabupaten Garut, menggelar acara tabligh Akbar, di desa Padasuka Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut, Minggu (28/4).

Tabligh Akbar Dzikir Manaqib Syeh Abdul Kodir Jaelani RA, sengaja mendatangkan KH. Dama Suhendar, SQ, K.Ang Hidayatus Shibyan, Kyai Habib Umar Bin Abdul Hadi Al, Asy’ari, Sekaligus Pembina syfatul kodiri dari kabupaten Tangerang Jawa barat.

Tampak hadir pada acara Tabligh Akbar tersebut antara lain Kepala Desa Padasuka Sholihul Gina, KH. Endang Ridwan, serta warga masyarakat kabupaten Garut.

Ketua Panitia Ida Hodijah, S.Pd, dalam Sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Tabligh Akbar ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, dan sebagai kecintaan Majelis Taklim As-Syifa dalam menyambut bulan Suci Ramadhan yang jatuh pada bulan depan. Selain itu, juga dalam rangka untuk mempererat ukhuwah Islamiyah antar masyarakat desa Padasuka kecamatan cibatu Kabupaten Garut.

“Dengan melaksanakan Tabligh Akbar, kita akan memperoleh informasi tentang aktivitas ibadah puasa, serta menjadi ajang silaturahmi antar sesama umat,” jelas Ida Hodijah S.Pd.

Kegiatan keagamaan ini akan selalu didukung dalam rangka membina umat, terlebih saat di bulan suci Ramadhan. Karena semakin banyak kegiatan keagamaan, maka akan semakin terjalin silaturahim

Pihaknya juga menghimbau kepada majelis Taklim untuk meramaikan Masjid dan mushollah di lingkungan tempat tinggal, memperbanyak membaca Alquran dan kita jaga kesucian bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

“Selain itu, perbanyak bersedekah serta himbauan kepada murid-murid yang sekolah di majelis Taklim As-Syifa selama bulan Ramadhan akan melaksanakan pesantren ramadhan serta kegiatan agama sehingga  akan mampu mengajak masyarakat kita untuk menjalankan ibadah puasa dengan Istiqomah  (khusu),” ungkapnya.

Pewarta : Ayi Ahmad

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here