Kalah 2 -1 dari PSGJ, Sidik Jafar Minta Pemain Perses Sumedang Tidak lagi Terpancing Emosi

0
8

Sumedang SMI.- Dalam Pertandingan Ketiga putaran Super Jalapa Liga 3 Regional Jawa Barat, Perses Sumedang Harus menerima kekalahan dari tim tamu PSGJ Kabupaten Cirebon dengan Skor 1 – 2 di Stadion Ahmad Yani, Kamis (29/8/19).

Meski main di kandang sendiri, tim tamu berhasil mendominasi pertandingan. PSGJ berhasil menciptakan beberapa peluang yang bisa membahayakan Gawang Perses Sumedang.

Meskipun baru beberapa menit, pertandingan berlangsung dengan keras dan cenderung kasar. Akibatnya di menit ke 13, wasit mengeluarkan kartu merah kepada Kapten Perses Anggara dan pemain tengah PSGJ, Riski Wijaya setelah ada insiden diantara kedua pemain tersebut.

Perses yang berhasil bangkit akhirnya mempu mencuri gol pada menit 27 melalui sundulan penyerang sayap Restu Darmawan (29) setelah memanfaatkan umpan dari tendangan bola mati Saefuloh.

Tertinggal satu gol, membuat PSGJ tampil menyerang dan Kapten Abdul Jabar (10) berhasil menyamakan kedudukan pada menit 44.

Di babak kedua, tempo pertandingan sedikit lamban, tapi PSGJ masih mendominasi permainan. Alhasil di menit 53 tendangan keras Kapten Abdul Jabar dari luar kotak pinalti berhasil merobek gawang Perses Sumedang.

Tertinggal 1-2, Laskar Insun Medal meningkatkan serangan dan berhasil menciptakan sejumlah peluang, namun hingga wasit meniup peluit panjang, Perses tidak bisa menciptakan gol.

Sidik Jafar mantan pemain Persib Bandung (1982- 1990) yang menyaksikan pertandingan Perses Sumedang Vs PSGJ bersama Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, Sekda, Dandim dan Anggota Legislatif Sumedang mengatakan bahwa, kekalahan Perses Sumedang karena pemain tidak bisa mengontrol emosi dan terpancing tim lawan.

“Pemain Sumedang emosionalnya tidak terkendali, sehingga terpancing oleh pemain lawan. itu kerugian kita” Ungkapnya

Menurut Sidik Jafar Peluang Perses Sumedang di Super Jalapa Liga 3 cukup besar tinggal merubah dan memperbaiki diri.

Pewarta : Y Rusmana

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here