Kadikpora Kabupaten Magetan Akan Menerapkan Sistem Daring di Tahun Pelajaran Baru 2020-2021

0
341

Magetan,SMINews.com Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora)  Kabupaten Magetan menyambut tahun ajaran baru 2020-2021, yang dimulai pada tanggal 13 Juli 2020 mendatang, kini telah melakukan berbagai macam persiapan.

Hal tersebut setelah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, memutuskan bahwa sekolah yang diperbolehkan melakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka/masuk ke sekolah asalkan daerah tersebut masuk ke dalam zona hijau. Sedangkan untuk zona merah, kuning dan orange, untuk KBM (kegiatan belajar mengajar) dilakukan melalui daring dan luring.

Saat ini Status Kabupaten Magetan dalam hal ini masuk dalam kategori zona orange, yang mengharuskan pembelajaran dilakukan melalui daring.

Seperti halnya yang diutarakan Suwata Kadindikpora Kabupaten Magetan, bahwa dalam penerapan sistem belajar di masa pandemi covid-19 utamanya kesiapan  new normal Dikpora telah menyusun Perbup tentang SOP  sistem kegiatan belajar mengajar di sekolah, baik tatap muka maupun daring tinggal nanti mnyesuaikan dengan perkembangan COVID-19 di Kabupaten Magetan dengan selalu koordinasi dengan tim gugus tugas covid -19 Kabupaten Magetan.

“Secara garis besar diatur bahwa yang bisa tatap muka hanya yang daerahnya dengan kategori zona hijau, sedangkan yang lainnya seperti merah orange dan kuning tidak diperbolehkan.Untuk Magetan sendiri karena masih dalam zona orange maka akan di berlakukan dengan sistem daring dan luring”jelasnya

“Akan tetapi untuk siswa siswi tingkat TK dan SD nanti karena  belum  memungkinkan untuk sistem daring secara menyeluruh,maka dari itu kita minta kepada guru-guru mengadakan kegiatan pembelajaran dengan melakukan kunjungan kerumah-rumah siswa bisa di beberapa titik,peserta  didik maksimal 5 anak, dengan tetap taat pada protokol kesehatan yaitu pakai masker, cuci tangan serta jaga jarak karena siswa siswi untuk tingkat TK dan SD wilayahnya masih berdekatan dengan Sekolah”imbuhnya

Pewarta : Gun

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here