Kades Mekarsasri, Dadang : Kesejahteraan Masyarakat, Perlu jadi Perhatian

0
18

Tasikmalaya, SMI.-
Kepala Desa Mekarsari Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya mengembangkan program perikanan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Sektor perikanan dipilih karena wilayah Desa Mekarsari sangat potensial untuk pembudidayaan ikan.
Ditemui di tempat pembibitan ikan, Kepala Desa Mekarsari Dadang menjelaskan bahwa perikanan sangat potensial untuk mengembangkan perekonomian warga Desa Mekarsari. Apapun akan dia lakukan sejauh hal itu demi kepentingan masyarakat.

“Ini Bukan semata hanya demi kepentingan kami, akan tetapi ini sebagai contoh bagi masyarakat bahwa penghasilan jangan hanya cukup dari pertanian saja, melainkan harus cari solusi agar bisa mendapatkan income dari cara yang lainya” Ungkap Kepala Desa yang akrab dipanggil Dadang Golf.

Menurut Dadang, sebagai pimpinan di Desa tentu harus memberi contoh terlebih dahulu, dengan melakukan pembenihan bibit ikan mujaer dan lainya. Program ini adalah tahap awal agar nantinya bisa di teruskan oleh masyarakat.

“Mudah-mudahan saja apa yang kami lakukan ini bisa berhasil dan di ikuti masyarakat. Sehingga tingkat kesejahteraan mereka akan terjamin. Seorang Kepala Desa tentu harus dan wajib mensejahterakan warganya, dengan melakukan terobosan-terobosan yang menjurus ke Perekonomian. Sehingga sejak kami di berikan Amanah oleh rakyat, dengan segala kemampuan kami tumpahkan” Tuturnya.

Dadang memaparkan, Ada tiga hal yang harus dilakukan untuk pembangunan Desa Mekarsari, yaitu Kantor Desa, Sarana Transfortasi dan Kesejahteraan Masyarakat.
Kantor Desa merupakan sarana pelayanan masyarakat. Jadi mau tidak mau Kantor harus nyaman. “Alhamdulillah Kantor Desa Mekarsari kini sudah nyaman” Katanya.

Pemerintah Desa Mekarsari terus fokus memperbaiki sarana trasnfortasi khususnya jalan, bahkan membuka jalan baru. Hal ini dilakukan karena jalan adalah sarana trasportasi bagi masyarakat untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Selain itu, jalan merupakan alat untuk mempermudah aktivitas masyarakat dan dapat menunjang sektor pertanian.

“Menurut kami jalan adalah alat menumbuhkan kesejahtraan masyarakat, ini pun sudah kami penuhi. Sekarang tinggal bagimana caranya kami berpikir agar masyarakat Desa mekarsari kehidupanya sejahtera secara menyeluruh. Inilah target kami sebagai pimpinan di wilayah ini, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan jalan bagi kami” Pungkasnya. **HS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here