Kades Mekarsari Dadang Gunawan : Pembangunan Jalan Bangkitkan Perekonomian

0
22

TASIKMALAYA, (SMI).-

Tekad Kepala Desa Mekarsari, Dadang Gunawan untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat semakin terbuka dengan dibangunya jalan baru yang menghubungkan Desa Mekarsari dengan Desa Cibahayu. Selain membangun jalan baru, Dadang Gunawan juga sudah meperbaiki jalan yang ada diwillayah Desa Mekarsari. Menurutnya, tujuan dibangunya jalan tersebut untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami meyakini sarana jalan adalah pondasi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Sebab aktivitas warga di sini akan lebih lancar jika alat transportasinya memadai. Warga disini kami sudah paham hampir mayoritas hidupnya dari bertani. Sebagai Pimpinan tentu harus bertanggung jawab akan kehidupan mereka” Katanya.

Menurut Dadang, jabatan kepala desa bukan untuk memperkaya diri, akan tetapi harus dijalankan sebaik-baiknya demi masyarakat. Sebelum jadi Kepala Desa, Dadang berkecimpung dibidang pembangunan yang berhubungan dengan kebutuhan rakyat, sehingga dia paham akan kebutuhan masyarakat.

Ketika dilantik jadi Kepala Desa Mekarsari, Dadang tidak kaku lagi untuk menjalankan Pemerintahan Desa.

“Segala kebutuhan yang diinginkan masyarakat, sudah ada dipikiran saya dan langsung terjun ke lapangan tanpa harus ada teori. Zaman sekarang kalau hanya teori saja tidak akan terwujud apa yang di butuhkan masyarakat. Maka pengalaman selama karir sebelum jadi pimpinan, saat ini kami jalankan di Pemerintahan” Ungkapnya.

Prinsip Dadang menjadi pimpinan, hanya ingin kehidupan masyarakatnya terjamin, pemerintahan kondusif dan pelayanan maksimal.

“Kita sebagai Kepala Desa harus bertanggung jawab akan kebutuhan masyarakat. Pembangunan jalan ini bertujuan untuk memfasilitasi kegiatan masyarakat dalam bercocok tanam. Mudah- mudahan saja program yang kami jalankan dapat dukungan berbagai pihak. Karena tujuan jalan ini hanya demi kepentingan warga agar jalan kehidupan warga lebih terbuka”. Tuturnya.

Omay salah seorang warga mengatakan bahwa jalan ini sejak zaman kuwu  yang dulu akan dibangun, tetapi baru kali ini bisa terlaksana berkat kegigihan Kepala Desa yang baru. Dengan dibangunya jalan ini tentu sangat membantu masyarakat yang mempunyai lahan dilokasi jalan baru ini. Yang pertama pasti harga jual tanah akan mengalami kenaikan dan jika bertani akan mudah menjual hasil taninya karena kelokasi tersebut sekarang bisa masuk kendaraan. (HS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here