Kades Dirgahayu Asep Budi : Kesejahtraan Masyarakat Lebih Diutamakan

0
18

TASIKMALAYA, (SMI).-

Menjelang berakhirnya Masa Jabatan sebagai Kepala Desa Dirgahayu Kecamatan Kadipaten Tasikmalaya, Asep Budi terus merealisasikan anggaran yang turun seperti Dana Desa dan Bantuan Provinsi.

Untuk program lima Tahun ke belakang, pihaknya sudah membangun sarana dan prasarana Desa. Baik itu jalan, Sarana Perekonomian, Air bersih, dan untuk sarana ada bantuan dari PGE untuk membantu Madrasah.

“Mudah mudahan saja apa yang sudah kami realisasikan bisa dirasakan masyarakat jangka panjang. Adapun kekurangan dan kelebihan, itulah kemampuan saya. Kalau ada kekurangan kamipun manusia, tidak luput dari kesalahan. Jadi dengan demikian, dari lubuk hati yang paling dalam kami pribadi dan keluarga memohon maaf kepada Masyarakat Desa Dirgahayu sehubungan beberapa bulan lagi kami habis jabatan dan kembali ke Masyarakat” Kata Asep.

Ketika ditanya soal pencalonan kembali menjadi kepala desa, Asep mengatakan bahwa kalau memang Tuhan mengizinkan dan masyarakat juga menginkan, dirinya siap maju kembali menjadi kepala desa.

“Kita hanya memiliki niat dan harapan karena yang menentukan tetap yang di atas. Bagi kami jabatan adalah Amanah dari rakyat yang wajib dijalankan sesuai aturan dan harapan masyarakat” Ungkapnya.

Menurut Asep, selama lima tahun menjabat dan menjalankan amanah tanpa adanya masalah menjadi kepuasan batin tersendiri. Jika diukur dari upah sebagai Kepala Des,a itu tidak ada apa apanya di bandingkan dengan tugas yang begitu padat dalam melayani masyarakat. Akan tetapi tugas ini dinikmati dengan setulus hati dan penuh rasa tanggung jawab.

“Memang periode enam tahun ini masih ada sedkit kekurangan yang belum bisa di Cover, mengingat yang didahulukan adalah yang sangat vital dulu, yaitu jalan Desa dan jalan kampung. Sebab jalan merupakan sarana yang akan mendongkrak jalanya Perekonomian warga. Kini hampir seluruh jalan yang digunakan masyarakat sudah di perbaiki. Mudah mudah-mudahan saja setelah jalan memadai, warga masyarakat dan petani bisa merasakan” Pungkasnya. **HS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here