Kades Buniasih, Engkos : Realisasi Dana Desa Harus Tepat Sasaran

0
18

TASIKMALAYA, (SMI).-
Kepala Desa Buniasih Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya ,Engkos selalu mengingatkan dan mengawasi pihak pengelola Dana Desa agar penggunaanya tepat sasaran dan pekerjaan dilakukan dengan optimal.

Menurut Engkos, hal itu harus dilakukan karena khawatir dan sebagai bentuk tanggung jawab serta pengawasan kepala desa untuk menjalankan program yang sudah disetujui pada Musyawarah Desa (Musdes).

“Bagi kami Anggaran milik masyarakat harus sampai di masyarakat, baik itu sarana jalan, Agama dan yang lainya. Yang notabene sarana itulah yang dibutuhkan masyarakat. Itu semua harus dipikul petugas pelaksana yaitu TPK Desa” Katanya.

Engkos menambahkan bahwa Kepala Desa hanya mengawal saja agar pelaksanan program tersebut tepat sasaran. Karena yang bertanggung jawab atas penggunaan anggaran tentu Kepala Desa. Apapun alasanya, Dana Desa wajib dilaksanakan sesuai aturan yang sudah di tentukan, dan masyarakatpun harus ikut bertanggung jawab untuk mensukseskanya dengan cara bergotong royong dan merasa peduli akan lingkungan mereka. Jadi baik buruknya pekerjaan, tentu harus dengan cara bekerja bersama- sama seluruh komponen masyarakat Desa Buniasih pada khususnya.

“Marilah kita bangun wilayah kita dengan penuh rasa tanggung jawab dengan Pemerintahan Desa supaya Pembangunan sarana dan prasarana berjalan dengan lancar” Imbuhnya.
Engkos bertekad dan berusaha agar Desa Buniasih lebih maju di segala bidang, terutama maju dalam bidang perekonomian.

“Bagi kami jabatan bukan jaminan hidup kami, akan tetapi jabatan adalah amanah yang wajib dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan selalu mengedepankan kepentingan Masyarakat di atas kepentingan pribadi”Pungkasnya.** HS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here