Kabar Gembira, Pengurusan Paspor Mulai Hari Rabu Bisa Dilayani di MPP Magetan

0
44

Magetan,SMInews.com Dalam rangka peningkatan pelayanan publik, mulai Hari Rabu Minggu depan jika akan membuat paspor  bagi warga Magetan dan sekitarnya tidak perlu jauh-jauh lagi datang ke Madiun, cukup datang ke Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berlokasi di lantai 2 pasasr baru, Kabupaten Magetan.

Setelah melakukan Audensi tertutup oleh Bupati Magetan, Kepala DPMPTSP Magetan, serta Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Madiun di ruang rapat Pendopo Surya Graha, Kamis (30/07/2020).

Dalam hal ini membahas tentang pelayanan dan penerbitan paspor yang akan di realisasikan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Magetan.

Bupati Magetan Dr.Drs.H.Suprawoto SH,M,si saat di mintai keterangan menjelaskan kedatangan kepala Imigrasi Kelas II Non TPI Madiun ke Magetan dalam rangka peningkatan pelayanan di MPP.

“Bahwa kedatangan Beliau ke Magetan ini untuk peningkatan pelayanan yang ada di MPP Kabupaten Magetan,ada kabar baik bagi masyarakat magetan dan sekitarnya mulai hari rabu yang akan datang kita (di MPP) membuka pelayanan dan penerbitan paspor di MPP,Bagi masyarakat yang ingin pergi ke luar negri tidak perlu mengurus jauh-jauh ke Madiun”jelasnya.

“Kami berterima kasih kepada pihak imigrasi madiun yang telah mempercayakan kepada kami untuk peningkatan pelayanan yang sebelumnya hanya perekaman saja kemudian membuat paspor di sana,sekarang ini mulai hari rabu sudah bisa melayani sampai pembuatan paspor”imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Imigrasi Kelas II Non TPI Madiun Intji Diqa P bahwa untuk pelayanan diperuntukan untuk kalangan umum, akan tetapi untuk kepengurusan paspor hilang atau rusak tetap di lakukan di kantor imigrasi madiun, untuk teknisnya sendiri pemohon hanya datang untuk melakukan permohonan pengajuan, nanti langsung kita proses sampai dengan pengambilan sidik jari, selanjutnya proses pencetakan akan dilakukan oleh petugas imigrasi dan akan sampai pada pemohon tanpa harus datang ke kantor Imigrasi Madiun,akan kita bawakan langsung dari petugas yang akan bertugas di MPP.

Terkait hal ini Chondrowati Kepala DPMPTSP Kabupaten Magetan juga berharap masyarakat bisa mengetahui,bahwa di MPP sudah bisa melayani pengurusan paspor.

“Kami berharap masyarakat bisa mengetahui,bahwa di MPP mulai hari rabu minggu depan masyarakat berbondong-bondong ke MPP dan bisa mensosialisasikan kepada masyarakat yang lain nya,yang mana MPP sendiri sudah bisa melayani pengurusan paspor”tuturnya.

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here