Jurnalis, BPBD, Humas Protokol Serta Kominfo Kabupaten Magetan Jalani Rapid Test

0
72

Magetan, SMInews.com Upaya Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan dalam antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 lakukan Rapid test terhadap Jurnalis, BPBD, Humas Protokoler Setdakab, serta Kominfo Kabupaten Magetan, di Posko Gugus tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan, Senin (15/06/2020)

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magetan mengadakan rapid test massal untuk masyarakat yang kesehariannya memiliki kerentanan tinggi terpapar Covid-19. Seperti hal nya Wartawan, anggota BPBD, Humas Protokoler setdakab, serta Kominfo Kabupaten Magetan yang masih bertugas selama pandemi.

Ke empat kelompok ini yang rentan terpapar Covid-19. Sebab, mereka masih terus bekerja di lapangan untuk mengabarkan kepada masyarakat, terutama mengenai perkembangan Covid-19. Dalam proses pencarian berita, wartawan serta pencari informasi yang aktual sudah menjadi kesehariannya untuk bertemu dengan banyak narasumber, seperti para pejabat daerah dan sebagainya.

Seperti yang diutarakan Didik Setyo Margono Kabid P2P Dinkes Magetan bahwa kegiatannya kali ini di bantu dari Bidang Promkes, serta Humas Protokol Kabupaten Magetan, yang mana untuk melakukan rapid tes terhadap rekan-rekan pencari informasi perkembangan covid-19.

“Alhamdulillah dengan di bantu tim dari Bidang Promkes serta Humas Protokol Magetan, kita lakukan Rapid test kepada teman-teman Awak Media, selain itu juga Humas Protokoler setdakab Magetan, BPBD, serta Kominfo Kabupaten Magetan. Yang mana teman-teman ini lah yang kesehariannya membantu kita untuk mencari informasi-informasi perkembangan Covid-19 yang di sampaikan langsung kepada masyarakat, sehingga menjadi perhitungan kita semua untuk melakukan tes kesehatan atau rapid test kepada mereka semua.”jelasnya.

“Selian ini, kita juga berencana akan melakukan rapid tes kepada instansi-instansi atau masyarakat yang lain. Jika ada yang positif langkah kita berikutnya akan kita lakukan pemeriksaan secara berkala yaitu dengan Swab. Kami berharap dengan adanya rapid test ini semuanya bisa mengetahui hasil kesehatannya, dan kita juga beranggapan semua dalam keaadaan sehat, semua bisa bekerja dengan nyaman, bisa tenang serta membantu kita dengan memberikan informasi-informasi tentang perkembangan covid-19 khususnya di Kabupaten Magetan” imbuhnya.

Sebagai informasi hasil raped test ini, semua media yang ikut jalani rapid test “Non Reaktif“ semua, selanjutnya surat keterangan akan diterbitkan  oleh Dinas Kesehatan yang akan diberikan pada semua Jurnalis melalui Humas Protokoler Setdakab Magetan.

Pewarta : Gun

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here