Jum’at Bertanam Agenda Rutin Pemdes Cibunar

0
15

Garut, SMI.-

Rutininas pekerjaan sebagai Aparat Desa yang padat, tidak menghalangi kreatifitas perangkat Desa Cibunar Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut. Untuk memanfaatkan lahan kosong, pemerintah Desa mengadakan kegiatan Jumat Bertanam (Jum’tam).

Seperti namanya, kegiatan Jum’tam ini dilakukan setiap hari Jum’at, dimana semua Perangkat Desa Cibunar diwajibkan menanam berbagai jenis sayuran dengan memanfaatkan lahan kosong.  Untuk penanaman sayuran pada kegiatan Jum’tam ini menggunakan Pollibag dan jenis sayuran yang ditanam bervariasi seperti bayam, selada, sawi, cabe, brokoli dan sayuran lainya.

Kegiatan Jum’tam ini menurut Sekdes Cibunar, Tijan sebagai contoh kepada masyarakat agar ikut memanfaatkan lahan kosong yang ada disekitar rumah dengan menanam berbagai jenis sayuran. Karena sayuran yang ditanam bisa digunakan untuk konsumsi keluarga yang sehat.

“Kegiatan Jum’ tam juga bisa diartikan sebagai aktivitas Perangkat Desa, sebagai Contoh Terhadap Warga Desa Cibunar, Agar Dapat  Melakukan Kreativitas Bercocok Tanam Sayuran Untuk Pemanfaatan Lahan” Pungkas Sekdes Cibunar.

Kasie Keuangan Pemerintahan Desa Cibunar Agus,  mengatakan bahwa pada kegiatan Jum’tam ini Seluruh Perangkat Desa Cibunar  yang di Nakhodai Kepala Desa  berpartisipasi mengikuti Kegiatan Jumat Bertanam.

Dengan adanya kegiatan Jum’tam ini, selain hasilnya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari – hari,  juga bisa menjalin kerjasama yang baik di Pemerintahan Desa Cibunar. “Dengan tema ‘Ayo kita bertanam sayuran’ itu adalah  Pemberdayaan Pemdes Menuju Hidup Kreatif Mewujudkan Inovasi Aparatur Desa dan Masyarakat Menjadi Lebih Kompak” Pungkasnya. **Ayi Ahmad

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here