Joon Genthong Gelar Pelatihan Relaksasi Bobok Rempah Di Tengah Maraknya Covid-19

0
4
Joon genthong sedang merelaksasi peserta

Semarang,SMInews.com  Diera yang serba modern banyak yang dilakukan Tim Medis dalam menangani pasiennya dengan pengobatan modern/medis, dimana peralatan yang serba modern untuk mendukung dalam penyembuhan pasien dari penyakit yang dideritanya. Hal ini berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan oleh sosok.pria yang bernama Joon Genthong (40) , salah satu terapis tradisional sekaligus Ketua Battra Supranatural Nusantara Semarang, yang sudah malang  melintang dalam menangani pasiennya , namun dengan metode pengabatan tradisional/ alternatif, Joon genthong menggabungkan dengan ramuan tradisional rempah/empon empon dan pasiennyapun cukup banyak.

Pujo Jatmiko demikian nama asli Joon Genthong pria yang rela melepaskan pekerjaannya yang sebelumnya sebagai karyawan disalah satu perusahaan swasta demi menekuni pekerjaan yang sekarang ia geluti sebagai seorang terapis.

“Saya resign dari pekerjaan saya sebelumnya karena mau fokus total di terapis, kebetulan  langganan saya sudah banyak dan menyita waktu saya sehingga saya harus total dalam hal ini,” ujarnya saat menerima smi-news.com.di tempat prakteknya di jalan Mulawarman V /10, Bulusan Kec. Tembalang  Semarang.

Joon Genthong barusan selesai mengadakan pelatihan Terapi Bobok rempah dan relaksasi alam yang di gelar di Kendal di rumah Bunda Mustika yang beralamat di Magelung RT 01, RW 08, Kaliwungu, Kendal Jateng.Semarang, Rabu (25/3/2020).

Joon sedang mengajarkan cara meramu bobok rempah

Kepada smi-news.com, Joon menuturkan, ” Kami menggelar pelatihan bobok rempah dan relaksasi alam atas inisiatif pasien kami yang dikendal, namun karena sekarang ini maraknya Covid-19, dan pemerintah pusat maupun daerah memberlakukan kebijakan selama penyebaran virus corona/ covid-19 tidak memperbolehkan kumpul kumpul atau kerumunan yang melibatkan orang banyak.  Namun kami mengadakan pelatihan ini saya batasi pesertanya kebetulan yang ikut 5 orang jadi tetap kami laksananakan. Sebetulnya sih  rencananya yang mau ikut banyak namun adanya sebaran virus corona saya tidak berani dengan peserta dalam jumlah banyak nanti bisa bisa di bubarkan aparat dikira tidak mengindahkan himbauan dari pemerintah. kami sebagai warga yang baik tetap taat dengan aturan,  memang karena kondisi saat ini saja, maka saya batasi pesertanya, ” ujarnya.

Menurutnya pelatihan yang digelar semata mata untuk membantu peserta dengan biaya yang cukup terjangkau, kami sifatnya sosial demi kemaslahatan umat, dapat membawa kebaikan saat terjun kemasyarakat nantinya.

Adapun materi pelatihan saya diantaranya Cara membuat bobok atau lulur dari rempah rempah bahannya, cara membuat minuman rempah, cara membuat minyak terapi yang mantap harum dan relaks lalu relaksasi alam dan karomah,” pungkasnya.

Semua peserta pelatihan mengucapkan banyak terima kasih dan merasa puas dan mantap usai mengikuti pelatihan yang di sampaikan Join Genthong, semoga bermanfaat buat umat.

Pewarta : M. Taufik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here