John Genthong : Salah Satu Program Battra SN Memberikan Terapi Gratis Pemegang KIS

0
25
John Genthong sedang menerapi Pengky salah satu pengunjung Jateng Fair 2019.Foto: M. Taufik

Semarang,SMI.- Gelaran Jateng Fair 2019 di Jalan Anjasmoro, Tawangsari Kota Semarang, Rabu (10/7/2019) memasuki hari ke 13. Dari 320 stan yang ikut, ada beberapa stan yang mulai tutup lebih awal, ada juga yang dari awal sudah disiapkan panitia penyelenggara, namun tidak di tempati.  Namun berbeda dengan stand Battra Supranatural Nusantara yang sampai sekarang cukup menarik dan banyak menyedot perhatian pengunjung.

Stand yang bergerak dalam pelayanan terapi sekaligus pengobatan tradisional ini banyak diminati pengunjung. Para pengunjung yang datang ada juga yang minta di pijat, ada yang di hypnoterapi dan ada yang meminum herbalnya jadi komplit dalam pemberian pelayanan kepada pengunjung yang hadir di stan Battra yang terletak di Bale Merapi. Stan Battra SN tidak pernah sepi pengunjung, terlebih kalau pas hari Jumat, Sabtu dan Minggu malam, banyak yang mendatangi di stand tersebut.

Battra (Pengobatan Tradisional) Supranatural Nusantara merupakan Wadah para terapis tradisional yang sudah berizin, dan tiap anggotanya memiliki kartu anggota serta sertifikat sesuai dengan disiplin ilmu pengobatan tradisional. Dalam gelaran Jateng Fair 2019, Battra Supranatural Nusantara baru pertama kali berpartisipasi.

Salah satu pengurus  Batrra Supranatural Nusantara yang menjabat Ketua 1,  Pujo Jatmiko,S.Pd atau yang lebih akrab di panggil John Genthong bersama rekan terapisnya Ridwan, Suminto, De amin, Muhdiri, Hendra Chang selalu standby di lokasi mulai pukul 17.00 sampai dengan pukul 22.30 dan siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengunjung Jateng Fair.

“Kami sangat berterima kasih telah diberi kesempatan untuk meramaikan acara ini, dan kami memberi tagline “Indahnya berbagi kesehatan” dengan program unggulan terapis gratis bagi yang tidak mampu, serta bagi pemegang Kartu Indonesia Sehat (KIS) maka kami gratiskan dalam memberikan pelayanan terapi kepada pengunjung di sini. Harapan kami kepada masyarakat ialah kami ingin berbagi terapi tradisional, mengenalkan metode terapi tradisional yang tidak kalah dengan terapi modern hasilnya terhadap pasien yang usai diterapi,” Ungkap John Genthong

John Genthong, usai merelaksasi salah seorang pasien setelah dipijat. Foto: M. Taufik

Menurut John Genthong, semua orang bisa mempelajari dan dengan pendampingan herbal tanpa bahan kimia pilihan dari tumbuh – tumbuhan yang sangat baik untuk membantu proses penyembuhan pasien.

“Saya mengucapkan terima kasih pada pihak Jateng Fair 2019 yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada Battra Supranatural Nusantara, sehingga banyak masyarakat khususnya pengunjung di stan kami  memanfaatkan jasa pelayanan terapi terutama juga kepada petugas keamanan, petugas kebersihan dan masyarakat sekitar, antusias masyarakat begitu besar  kepada pengobatan tradisional, mengingat apa yang mereka inginkan bisa dirasakan hasilnya,” pungkasnya.

 

Pewarta : M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here