Jelang Puncak Malam 1 Suro, Kapolres Magetan Pantau Jalur Pendakian di Cemoro Sewu

0
44

Magetan, SMInews.com Jumlah para pendaki Gunung Lawu yang melalui jalur Cemoro Sewu meningkat signifikan,terlihat pada malam 1 Suro atau malam Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriah kali ini yang mencapai ribuan orang.Hal ini di karenakan banyaknya para pecinta alam dan masyarakat dalam menjalankan ritualnya setiap tahun nya.

Dalam hal ini Kapolres Magetan bersama Kodim 0804 Magetan meninjau dan memantau langsung jalur pendakian Gunung Lawu yang melewati Cemoro sewu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Rabu (19/08/2020).

Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana S.I.K di dampingi Kasatlantas Polres Magetan AKP.J Nugroho mengatakan bahwa gunung Lawu ini menjadi salah satu lokasi pendakian favorit bagi para pecinta alam, maupun masyarakat yang ingin melakukan ritual setiap malam 1 Muharram atau suro.

“Disini kita memantau aktifitas masyarakat, yang di karenakan saat ini jalur pendakian gunung lawu melalui cemoro sewu di tutup sementara karena melebihi batas kuota” tuturnya.

Penutupan ini bertujuan untuk mengurungi potensi penyebaran covid-19, selain Pemantauan ini kita juga membagikan paket sembako, membagikan masker kepada para masyarakat dan pengunjung yang sekaligus menghimbau agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan yaitu selalu memakai masker, jaga jarak,serta rajin mencuci tangan dan menerapkan pola hidup sehat.

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here