Jelang Hari Jadi Kabupaten Magetan Ke 345 Pemkab Magetan Ziarah Makam di Tujuh Tempat Leluhur

0
290

Magetan, SMInews.com Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Magetan ke-345, Bupati Magetan di dampingi semua Kepala OPD dan Forkopimda menggelar giat Ziarah makam leluhur di 7 titik wilayah Magetan, Selasa (06/10/2020)

Terdapat 7 titik dalam ziarah makam kali ini, yakni Makam Ki Mageti, Makam Yosonegoro, Makam Nrang Kusumo, Makam Maduretno, Makam Kerto Negoro, Makam Purwodiningrat, serta Makam Ronggo Galih, Dan ini merupakan kegiatan Tahunan yang di gelar oleh Pemerintah Kabupaten Magetan.

Titik pertama yaitu di Makam Ki Mageti yang berlokasi di Utara Alon-alon atau di Kelurahan Magetan, yang di pimpin langsung oleh Bupati Magetan. Usai di lakukan do’a dan penaburan bunga, Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, S.H., M.Si. juga menyempatkan untuk memberikan taliasih kepada juru kunci makam dan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga sekitaran makam.

Dalam Sambutannya Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, S.H., M.Si mengucapkan banyak terima kasih kepada Juru Kunci serta masyarakat dan warga sekitar makam ki Mageti yang mana sudah ikut merawat dan ikut menjaga makam.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Juru kunci serta warga dan masyarakat sekitar makam leluhur (Ki Mageti) sini, ini sebagai bentuk kita untuk mengingat pejuang atau sesepuh serta pendahulu kita, yang mana juga sudah ikut berjuang keras untuk memajukan kabupaten magetan hingga seperti saat ini” ungkapnya.

“Di tengah-tengah pandemi covid-19 ini, saya berharap kepada seluruh warga dan masyarakat khususnya magetan agar terus menjaga kesehatan dan tetap taati protokol kesehatan” tambahnya.

Usai pemberian sejumlah paket sembako kepada warga dan masyarakat sekitar makam, Bupati beserta team melanjutkan giat ziarah makam leluhur di tempat yang lainya.

Pewarta : Gun

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here