Jelajah Medan SDN Sampangan 2, Bina Karakter dan Kedisiplinan

0
9

Semarang, SMI.- SDN Sampangan 2 Semarang mengadakan Jelajah Medan Pramuka siaga, Kamis (21/11). Acara yang dibuka Kepala SDN Simpangan 2 Sri Sulaeni, S.Pd., M.Pd ini diikuti 160 pramuka siaga, serta para Pak Cik dan Mak Cik 4.

Menurut Panitia Pembina, Agus Setiawan, Jelajah Medan ini diadakan untuk membina karakter dan disiplin dalam kehidupan sehari – hari. Dalam materi siaga di beri pendidikan agama dan kedisiplinan serta karakter, supaya anak punyak bekal di  Waktu penjelajahan siaga.

Dalam acara ini juga diharapkan bisa menciptakan lingkungan yang bersih, seperti mengambil sampah di sepanjang jalan penjelajahan dengan kantung bank  sampah.

“Dengan siaga jelajah ini bagus buat siaga, dikarena siaga ini kebanyakkan berusia 9 sampai 10 tahun ini siaga yang kebiasaan bermain Hp android sehingga membuat pola pikir yang individu, tetapi dengan siaga jelajah medan pramuka anak bisa membuat daya pikir dan wawasan yang terbuka dan bersosialisasi yang bagus sesama siaga” Paparnya.

Oleh karena itu, Agus  mengharapkan event ini diadakan tiap tahun, agar mencetak siaga yang tangguh di zaman melenial.

Dalam Jelajah Medan ini, peserta diberi keterampilan tentang tali temali dan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) dan  menggunakannya dalam keadaan darurat.  Bahkan, siaga siap didik menjadi manusia mandiri dan berdikari, mencetak manusia berkarakter.

Menurut Kepala SDN Sampangan 2 Sri Sulaeni, anak – anak perlu didukung para orang tua dan berharap dalam acara ini, para senior bisa mentransfer ilmu kepada yuniornya.

 

Pewarta : Untung Teguh

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here