Jalan Sehat Peringati HUT PGRI ke 74 di Kec. Cibatu

0
15

Garut, SMI.- Peringati Hut PGRI ke dan Hari Guru Nasional 2019, PGRI bekerja sama Pemerintah Kecamatan Cibatu menggelar jalan Sehat, Sabtu (23/11). Jalan sehat yang mengambil titik start dan finish dialun-alun Cibatu tersebut mengambil tema, “Peran Strategis Guru Dalam Memwujudkan SDM Indonesia Unggul”.

Jalan sehat dihadiri Camat Cibatu Drs. Sardimantanjung, Polsek Cibatu Aiptu Dudi  serta danramil Cibatu diwakili Koramil 1105 Cibatu, serta ketua pelaksana kegiatan Gerak jalan Sehat PGRI Cibatu, yang sekaligus memberangkatkan peserta jalan sehat.

Jalan sehat ini juga juga di hadiri Staf pengurus PGRI kabupaten Garut, Ketua PGRI cabang Cibatu Dadang SP.S.Pd, Camat Cibatu,  Sekretaris PGRI Cibatu,  Muspika Cibatu, seluruh Kepala Sekolah dan Kepala Madarasah se Kecamatan Cibatu, dan diikuti peserta jalan sehat dari para siswa- siswi, guru dan orang tua murid, serta elemen masyarakat setempat yang berjumlah kurang lebih 3.000 peserta.

Camat Cibatu Drs. Sardiman Tanjung sambutannya mengatakan bahwa mewakili pemerintah dirinya sangat mendukung kegiatan guru, termasuk kegiatan jalan sehat tersebut.

“Kegiatan ini juga dalam rangka mengenang sejarah, bahwa guru punya sejarah dan berulang tahun. Maka kegiatan kali ini harus kita dukung.” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Pelaksana HUT PGRI jalan Sehat Nur Yamin S.Pd.MM, menyampaikan pesan  dan menekankan bahwa tanggung jawab pendidikan tidak hanya menjadi tanggung jawab guru, tetapi menjadi tanggungjawab seluruh elemen masyarakat, utamanya orang tua.

“Mari bersama sama saling mengawasi anak anak kita. Sebagai penerus bangsa yang kokoh dan bermartabat” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Dadang SP dalam sambutanya menyampaikan bahwa PGRI terus berjuang untuk kesejahteraan guru.

Menurutnya, sudah hampir 10 tahun PGRI berjuang, Dengan adanya tunjangan perbaikan penghasilan (TPP) dan Sertifikasi Guru, adalah bagian perjuangan PGRI.

“Untuk itu guru harus tetap solid dan kompak.” kata Dadang yang disambut oleh para guru yang hadir, dengan teriakan slogan PGRI dan guru, “Hidup Guru! Hidup PGRI! Solidaritas Yes”.

Pewarta : Ayi Ahmad

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here