Isyana Sarasvati Bakal Meriahkan Scooter 2019 SMA Negeri 4 Semarang

0
309
Panitia Scooter 2019 di damping Waka Kesiswaan, Rr. S.L. Fajarwati,S.Pd saat sosialisasi pensi SMAN 4 Semarang saat acara Car Free Day di jalan Pahlawan Semarang, Foto : M. Taufik

Semarang,SMI.- SMA Negeri 4 Semarang memiliki generasi muda yang cerdas, berbakat, kreatif serta inovasi tinggi  untuk mengembangkan daya kreatifitas, bakat dan keterampilan yang dimilikinya untuk menyalurkan dan mengembangkan apresiasi kreasi seni yang dituangkan dalam pensi Mahakarya  Scooter 2019 .

SMA Negeri 4 Semarang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, menggelar acara Pentas seni (Pensi) Mahakarya siswa – siswi Smapa serta Pentas kreativitas siswa bernama Smapa Cool Termination ( Scooter ) 2019, bertajuk Spectoverse yang akan di gelar dim lapangan sekolah jalan karangrejo raya no 12A Srondol Wetan, Banyumanik       Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu  5 oktober 2019. Puncak acara akan menampilkan artis ibukota Isyana Sarasvati yang nantinya tampil pada acara pamungkas setelahn rangkaian  penampilan Mahakarya Siswa siswi SMA Negeri 4 Semarang.

Para Panitia Scooter 2019 usai sosialisasi di Car Free Day minggu, 28/10/2019. M. Taufik

Acara Pensi Scooter merupakan event pensi tahunan, yang mana tahun – tahun sebelumnya mendatang kan artis – artis untuk mengisi acara scooter tersebut, diantaranya Grup Band Superman is dead,  grup band Viera, Sandi Sandoro, Raisa Andriana, Tulus dan untuk tahun ini  Isyana Sarasvati.

Ketua Panitia Scooter 2019, R. Adi Wijaya mengatakan bahwa SMAN 4 Semarang memiliki banyak event maupun kegiatan yang bertujuan untuk menyalurkan bakat, minat dan kreativitas.

Menurut siswa kelas XII IPA 6 ini, Sebagai puncak dari pensi Smapa Cool Termination ( Scooter) 2019 dapat membentuk suatu perubahan yang sangat luar biasa yang diwujudkan dengan membentuk Mahakarya.

“Ini membuktikan bahwa SMA Negeri 4 Semarang tidak kalah dengan sekolah lain. Ini membuktikan bahwa Siswa siswi SMAN 4 dapat berkreasi sesuai dengan kreativitas yang dimiliki siswa,” ujarnya,  saat diwawancarai smi-news.com, Rabu (2/10/2019).

Sementara itu, Ketua OSIS SMAN 4 Semarang, Akbar Jury mengatakan, SMA Negeri 4 merupakan sekolah yang menjunjung tinggi nilai – nilai kreativitas, dan kesenian ada dalam pribadi masing – masing siswa. Oleh karena itu, Akbar merasa membutuhkan suatu kegiatan yang dapat menjadi suatu wadah siswa – siswi untuk dituangkan.

Menurutnya, pensi Scooter 2019 diharapkan dapat menjadi wadah untuk menyalurkan kreativitas, bakat, minat siswa siswi Smapa. “Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk orang banyak. Oleh karena itu, kami selaku Ketua OSIS 2018/209 SMA Negeri 4 Semarang sangat mendukung sekali pada acara Scooter 2019,” pungkasnya.

Pewarta : M. Taufik

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here