Irjen Pol Dr H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si Resmi Jabat Kapolda Jateng

0
27

Semarang, SMI.-

Pergantian pimpinan di tubuh Polri, khususnya di Polda Jawa Tengah terjawab sudah dengan di laksanakannya Upacara Serah Terima Jabatan Kapolda Jateng, di halamam Mapolda Jalan Pahlawan No. 1 Semarang  yang dihadiri jajaran Pejabat Polda Jateng, Wakapolda serta seluruh Kapolres yang bertugas di wilayah Jawa Tengah,  Kamis, (2/5/2019).

Estafet tampuk kepemimpinan Kapolda baru dilakukan dengan penyerahan Pataka Polda Jateng, yaitu Maneka Tunggal Dharma yang diserahkan Irjen. Pol. Drs. Condro Kirono, MM. M.Hum, kepada Irjen.Pol.Dr.H. Rycko Amelza Dahnie. M.Si ,Selaku Kapolda Jateng yang baru.

Dalam sambutannya, Irjen. Pol. Drs. Condro Kirono menuturkan kurang lebih 3 tahun 2 bulan, dirinya menjabat Kapolda Jateng. Selama menjalankan tugas yang dibantu oleh pejabat dan seluruh anggota yang bertugas di lingkup Polda Jateng, suasananya cukup kondusif serta aman.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar – besarnya, atas dukungan serta bantuannya selama saya menjabat sebagai kapolda Jateng, situasi kamtibmas kondusif dan terkendali dimana ini menjadi barometer keberhasilan kamtibmas secara nasional. Ini semua tidak terlepas dari jeri payah dan kerja keras seluruh anggota di dalam menangkal dan mencegah setiap gangguan kriminalitas dimanapun berada di wilayah Jawa Tengah ini, sehingga terwujud situasi yang aman, damai, sejuk di Jawa Tengah yang kita cintai bersama.  Saya beserta keluarga mohon maaf apabila selama bekerja, dan bertugas ada tutur kata yang salah, maupun tindakan dan tata karma yang kurang berkenan pada semua anggota yang berada di lingkup Polda Jateng.   Saya berharap kedepannya semoga Polda jatenglebih maju dan sukses yang sekarang ini dipimpin oleh Irjen.Pol.Dr.H. Rycko Amelza Dahniel,M.Si,” Ungkapnya.

Pada Kesempatan yang sama, Kapolda Jateng yang baru Irjen.Pol.Dr.H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si, dalam sambutannya mengatakan kepada seluruh pejabat dan personil dilingkup Polda Jateng agar selalu meningkatkan pelayanannya, serta membantu kepada masyarakat, dikarenakan masih banyaknya kekurangan yang harus di perbaiki.

“Saya mengucapkan terima kasih dan kulo nuwun permisi sebagai orang baru yang datang ke suatu tempat. Mohon saya beserta keluarga  saya bisa diterima sebagai keluarga di lingkup Polda Jateng, Insya Allah dengan satu keluarga kita memiliki satu kekuatan, kekuatan yang tidak bisa dikalahkan”ucapnya.

Dia juga mengatakan, para pemimpin datang dan pergi, para petugas polisi datang dan pergi, namun jiwa Tri Brata tidak akan pernah hilang dihati, Tugas – tugas mulai sudah menanti, seluruh rakyat di Jateng sudah menanti, dan minta bukti. Oleh karena itu, mari laksanakan tugas dengan sepenuh hati, hasilnya akan dituai di akhir nanti..

“Oleh karena itu, kita bekerja bersama – sama dalam satu system kepolisian daerah Jawa Tengah saling mendukung, saling memperkuat, saling melingkupi masyarakat diseluruh Jawa Tengah, dan menegakan hukum dengan lurus dengan seadil – adilnya.” Pungkasnya..

Pewarta : M. Taufik

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here