Irjen Pol Condro Kirono : Di Jateng Pelaksanaan Pemilu 2019 Relatif Kondusif

0
4
Dari kiri: Pangdam IV Dip. Mayjen TNI Muh.Effendi, Ganjar Pranowo, Ahmad Daroji (MUI Jateng), Kapolda Jateng Irjen Pol. CondroKirono dan Sekda Prov Jateng Sri Puryono. Foto: M. Taufik.

Semarang, SMI.-

Pesta Demokrasi Bagi rakyat Indonesia baru saja usai, rakyat Indonesia sudah memberikan hak suaranya baik untuk Pilpres maupun Pileg di pemilu 2019 yang pertama kali dilaksanakan secara serentak di 34 provinsi di Indonesia.

Irjen Pol Condro Kirono selaku Kapolda Jateng dalam menuturkan, Saat pelaksanaan pemilu 2019 yang digelar secara serentak di sejumlah daerah khususnya di Jateng berlangsung aman, tenang dan kondusif, meski di beberapa daerah disinyalir cukup rawan.

“Kami bersama Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Muh. Effendi berkeliling dan memantau ke sejumlah daerah, diantaranya Solo raya dan Temanggung semuanya berjalan lancar, aman dan relatif kondusif” ucapnya saat menggelar jumpa pers bersama gubernur Jateng Ganjar Pranowo serta Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Muh Effendi di kediaman gubernur Jateng di Puri Gedeh jalan Gubernur Budiono No. 8 Gajahmungkur Kota Semarang, Kamis (18/4/2019).

Pihaknya akan tetap mengamankan seluruh tahapan pemilu 2019 sampai selesai pasca pencoblosan. Prioritas pengamanan oleh tim pengaman difocuskan pada penjagaan rekapitulasi surat suara di Kecamatan hingga kabupaten Kota dan sampai Provinsi.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, mengatakan, masyarakat sangat antusias menyambut pemilu 2019. Pesertanya kali ini meningkat dibanding tahun 2014 lalu, hal ini terlihat pada padatnya TPS yang ramai dikunjungi oleh warga untuk memberikan hal pilihnya terutama saat berlangsungnya pencoblosan, warga rela antre dengan sabar.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Di tengah tengah para Waartawan. Foto : M. Taufik.

Pelaksanaan pemilu 2019 di Jateng, menurut Ganjar ada sejumlah problem yang ditemukan dalam pemungutan suara, seperti surat suara tertukar, keliru dalam memasukkan surat suara pada kotak suara kardus, kelebihan surat suara, kesalahan administrasi namun relatif kecil, secara keseluruhan rata rata berjalan lancar.

Saat jumpa pers Ganjar Pranowo di dampingi oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol. Condro Kirono, Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI, Muh. Effendi, Ketua KPU ,Ketua MUI Jateng, Achmad Daroji, Ketua Bawaslu, jajaran Forkompimda.  ** M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here