Irjen. Pol. Ahmad Luthfi Jabat Kapolda Jateng

0
342
Ahmd Luthfi (Paling kanan) Jabat Kapolda Jateng

Semarang, SMInews.com Institusi Polri melakukan mutasi jabatan terhadap Jajarannya, melalui Surat Telegram dengan nomor ST/1377/V/KEP/2020 serta Kep.Kapolri nomor KEP/974/V/2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri. Surat yang ditanda tangani Wakapolri Komjen.Pol. Gatot Eddy Pramono, Jumat (1/5/2020).

Di Instansi Polda Jateng mengalami pergeseran jabatan, dimana Irjen. Pol. Rycko Amelza Dahniel sebelumnya menjabat Kapolda Jateng sekarang diangkat menjadi Kabaintelkam di Mabes Polri dengan pangkat Komjen.Polisi.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Jateng Kombes. Pol. Iskandar Fithriana Sutisna membenarkan adanya mutasi ditubuh Polri ” Iya betul ada mutasi,” paparnya saat memberikan keterangan pada awak media, Jum’at (1/5/2020).

Sehubungan dengan ditariknya Komjen. Pol. Rycko Amelza Dahniel ke Mabes Polri, maka jabatan Kapolda Jateng diduduki oleh Brgjen. Pol. Ahmad Lutjfi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Jateng, dan secara otomatis pangkatnya naik menjadi  perwira tinggi bintang dua, dengan pangkat Inspektur Jendral Polisi.

Sementara itu, Jabatan Wakapolda Jateng akan di jabat oleh Brigjen. Pol. Abiyoso Seno Aj, yang sebelumnya menjabat Kapolrestabes Kota Semarang.

Selain mengganti Kapolda Jateng, Kapolri Jendral Idham Aziz juga memutasi 8 Kapolda dan jabatan strategis di lingkup Polri, diantaranya Jendral Idham Azis juga mengganti Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Kepala Divisi Humas Polri.

Dalam memutasi sejumlah Kapolda dan Pejabat Tinggi Polri berdasar pada surat telegram nomor ST/1377/V/2020 dan ST/1378/V/2020 yang di tanda tangani oleh Wakapolri Komjen. Pol. Gatot Eddy Pramono.

Untuk pelantikan secara resmi oleh Kapolri nunggu informasi lebih lanjut mengingat situasi ditengah pandemi covid-19.

Pewarta : M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here