Ir. Bambang Wuragil, M.M., M.Si Kembali Nakhodai DPP Aspekindo Jateng

0
130
Ir. Bambang Wuragil,MM.M.Sc Ketua DPP Aspekindo Jawa Tengah . Foto : M. Taufik.

Semarang, SMI.- Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Konstruksi Indonesia (Aspekindo) Jawa Tengah menggelar Musyarwarah Provinsi (Musprov) ke-V Tahun 2019  di ruang Borobudur Hotel Santika Premiere, jalan Pandanaran  No 116-120, Pekunden  Kota Semarang, Rabu (11/12/2019).

Acara Musprov Ke-V dihadiri 100 anggota Aspekindo se Jateng dengan mengusung tema “Profesionalisme Badan Usaha Dan Tenaga Kerja Konstruksi Menuju Era Digital”

Ketua DPP Aspekindo Ir. Bambang Wuragil, M.M.,M.Si secara singkat menyampaikan bahwa di era milenial, di era digital ini banyak asosiasi yang keberadaannya di Jawa tengah. “Saya berharap kedepannya Aspekindo jauh lebih baik lagi dari sebelumnya, karena di jateng ini ada 72 Asosiasi, namun Aspekindo bisa bertahan. Saat ada kunjungan LPJK ke Aspekindo, justru Aspekindo yang dipilih ini karena anggota nya masih nomor 2 di bawah Gapensi jateng ini merupakan suatu yang sangat luar biasa,” pungkasnya.

Ketua DPN Aspekindo, Tumpal SP. Sianipar,SE Saat melantik Pengurus DPP Aspekindo Jawa Tengah periode 2019 – 2024 di Hotel Santika Premiere Semarang. Foto : M. Taufik.

Sementara itu, Ketua DPN Aspekindo, Tumpal SP. Sianipar, SE menyampaikan bahwa Ketua DPP Aspekindo memikul tanggungjawab yang berat dalam melaksanakan roda organisasi karena yang diminta pemerintah sangat detail terkait proses akreditasi.

“Adalah sesuatu yang luar biasa bahwa DPP Aspekindo Jateng telah mempersiapkan Musprov ini dengan sebaik baiknya termasuk dalam mempersiapkan Musprov ini dengan sebaik baiknya termasuk dalam mempersiapkan peserta DPK Aspekindo sebagai pemegang kedaulatan dalam event Musprov kali ini, kami mengucapkan terima kasih,” ucap Tumpal.

Dalam beberapa kesempatan, Kementerian PUPR telah meminta data kepada seluruh Badan Usaha termasukmorganisasi Provesi bahwa seluruh asosiasi dengan dokumen dokumen yang di persiapkan pada dasarnya upaya Kementerian PUPR dengan seluruh Asosiasi untuk mempersiapkan tahap demi tahap serta cek dan recek tentang pemenuhan data dan dokumen yang akan di akreditasi.

Sementara itu, Ketua Lembaga Jasa Pengembangan Konstruksi (LJPK) Jateng, Ir. Danang Atmodjo mengatakan dalam persiapan Aspekindo menyebarkan anggota anggotanya, menyiapkan asesor, teman – teman yang di asesor bisa di rekrut menjadi anggota Aspekindo karena sekarang kita memasuki era digital dan era industry 4.0 ada dua yang pertama automasi dan kedua digitalisasi.

“Karena kita sudah memasuki era digital tidak perlu foto copy lagi, tidak perlu legalisir kita cukup bawa HP jadi tidak perlu lagi bawa tas atau ngempit stofmap. Mulai hari ini kita tidak usah berfikir foto copy dan legalisir. Legalisir itu intinya tidak percaaya sebagai contoh benar ndak sih si A punya ijazah ini, harus legalisir ya kalau kampus nya masih ada kalau sudah tutup? Lanjut Danang, kami siap mendukung apa yang sudah dilaksanakan Aspekindo, sekarang yang penting kompetensi orang tidak bertanya ijazahmu apa tetapi ditanya bisamu apa,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Jateng yang diwakili asisten ekonomi dan pembangunan, Dra. Peni Rahayu dalam sambutannya sangat mendukung dengan tema tersebut dan betul sekali karena sudah memasuki era digital nantinya dalam proes lelang Inshaa Allah tidak lagi terlambat. Karena permintaan banyak kami ada biro sendiri yang menangani proses pengadaan barang  dan jasa kebetulan di bawah asisten ekonomi dan Pembangunan.

“Alhamdulilah pada hari ini tenaganya sudah cukup banyak sehingga pada tahun awal anggaran kemaren mungkin Bapak ibu berkeluh kesah kenapa proses lelangnya lambat, kita prioritaskan nantinya untuk lelang dulu,” paparnya.

Pihaknya sudah mempunyai system yaitu SILALABAJA yaitu Sistem Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa, nantinya tidak perlu membawa berkas cukup melalui system tadi kemudian sudah bisa dilelangkan,

Lanjut Peni, jadi SKPD tidak harus bersentuhan dengan pengada barang dan jasa kemudian Pengada barang dan jasa tidak perlu bersentuhan engan Pngusaha Konstruksi seperti panjenengan semua.

“Integritas kami selalu di uji. Pak Gubernur selalu mengatakan,  Saya tidak butuh penghargaan, kami setiap bulan penghargaannya  sudah setumpuk, yang terakhir mendapatkan  penghargaan sebagai provinsi teraktif dalam melakukan komunikasi dengan  masyarakat, melayani masyarakat ,” ujarnya.

Peni  mengungkapkan ,yang paling bangga menurut  Gubernur Jateng  adalah menjadi provinsi terintegrasi di Indonesia.

Pada saat memasuki sidang pleno dengan berbagai tahapan  dan sampai dengan tahapan pendaftaran calon, dari pihak peserta  Musprov ke- V dari DPK Aspekindo seJateng secara aklamasi memutuskan dan menunjuk  Ir. Bambang Wuragil,MM. M.Si  untuk kembali dipilih menjadi Ketua DPP Aspekindo Jateng untuk masa bakti 2109 – 2024. Dan secara bulat dari pipmpinan sidang mengabulkannya.

Dengan demikian maka secara resmi Ketua Dewan Pimpinan Nasional Asosiasi  Pengusaha Konstruksi Indonesia  (DPN Aspekindo ), Tumpal SP Sianipar,SE melantik Ketua DPP Aspekindo Jateng, Ir. Bambang Wuragil,MM. M.Si  beserta Pengurus untuk di sahkan dan pembacaan sumpah dan janji.

Pewarta :  M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here