IPI Korwil Kota Semarang Bersama Satria Bukber Di Panti Asuhan Darul Karim

0
30
Ketua IPI Korwil Semarang, Elly Rosita Handayani,SH bersama Satria ( Sahabat Relawan Kita) bukber di Panti Asuhan Anak Yatim Darul Karim, Kec. Mijen Semarang, Foto : M. Taufik

Semarang,SMI.- Jelang Idul Fitri 1440 H khususnya di bulan ramadhan, untuk  mempertebal keimanan dan meningkatkan  ketaqwaan kepada Allah SWT serta memperbanyak pahala, berbagai komunitas kemanusiaan banyak menyelenggarakan kegiatan sosial. Salah satunya Ikatan Pemulung Indonesia (IPI) korwil Kota Semarang bersama dengan Satria (Sahabat Relawan Kita) bagian dari komunitas MIK Semar (Media Informasi Kota Semarang), menggelar acara Buka bersama dengan anak Panti asuhan Darul Karim Kecamatan Mijen Kota Semarang, Selasa (28/5/2019).

Elly Rosita Handayani, SH, selaku ketua IPI Korwil Kota Semarang, menuturkan, “Kami mengadakan acara ini serba mendadak, khususnya menunjuk Panti asuhan Darul Karim sebagai sasaran kami untuk melaksanakan kegiatan ini. Kami melihat jadwal berdasarkan informasi dari temen, banyak Panti Asuhan Panti Asuhan yang berada di Kota Semarang, udah di booking oleh berbagai komunitas maupun perorangan untuk mengadakan acara semacam ini. Kami bersinergi dengan Satria yang merupakan komunitas relawan dari MIK Semar. Yang di ketuai Arief Cece.”

Usai acara semua komunitas, poto bersama dengan anak panti asuhan, Foto : M. Taufik

Usai buka bersama dengan 40 anak Panti asuhan Darul Karim Kec. Mijen Semarang, dilanjutkan dengan pemberian santunan berupa uang tunai, oleh Satria yang diberikan oleh Arief Cece kepada Pengasuh Panti asuhan Darul Karim, Ust. Miftahul Huda.

Acara berlangsung khidmat dan lancar serta penuh kekeluargaan, serta dengan rasa syukur kepada Allah SWT, komunitas Satria merasa terharu dan mengucap rasa syukur, karena di bulan yang penuh berkah ini dapat berbagi kepada sesama, bisa buka bersama dengan Anak Panti asuhan Darul Karim bersama sama dengan IPI Korwil Kota Semarang dibawah pimpinan Elly Rosita Handayani,SH sebagai penggagas kegiatan.

“Semoga amal ibadah kami mendapatkan berkah dan ridho Nya serta doa seluruh komunitas maupun dari Pihak Darul Karim yang semuanya hadir, aamiin,” pungkas, Arief.

Pewarta : M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here