Insentif Naik, Ketua RT RW Kembali Semangat Bekerja

0
20

Soreang, SMI.- Kenaikan Insentif Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di Kabupaten Bandung ini menjadi angin segar bagi Ketua RT dan RW.  Insentif RT yang tadinya Rp 100 Ribu menjadi Rp. 125 Ribu dan Insentif RW yang tadinya Rp.125 ribu menjadi Rp. 150 ribu.

Pembagian insentif RT dan RW di Desa Sindang Panon Kecamatan Banjaran Kab. Bandung sesuai dengan instruksi Bupati Bandung H. Dadang M Naser, sebesar Rp. 125 per bulan untuk RT dan RP. 150 per bulan untuk RW. Pembagian insentif dilakukan di Gedung Olahraga Desa Sindang Panon, Jum’at (27/9/19).

Pjs. Kepala Desa Sindang Panon, Yana mengatakan bahwa dengan kenaikan insentif ini dapat memotivasi ketua RT dan RW dalam bekerja dan meningkatkan tanggung jawab mereka dalam melayani masyarakat.

“Insentif yang dibagikan 6 bulan, bulan juli sampai dengan bulan Desember 2019” ucapnya.

Ketua RT. 04 Kampung Pasirgede Dedi Supriyadi mengucapkan terimakasih dengan adanya kenaikan insentif RT awal dari 100 ribu sekarang menjadi 125 ribu.

“Dengan keterima insentif ini merupakan suatu yang harus dipertangungjawaban, tugas yang harus lebih baik dan lebih meningkatkan sebagai ketua RT maupun ketua RW. Harapan kami sebagai RT kedepannya dapat lebih meningkat” ungkapnya.

Hal senada dikatakan Babinsa Desa Sindang Panon Sertu Asep S, menurutnya dengan adanya pemberian insentif ini dapat memotivasi dan meningkatkan kinerja Ketua RT dan RW. Misalnya dalam penangganan sampah di tiap wilayah RT RW lebih meningkat. Dan juga meningkatkan rasa memiliki serta bisa dipertanggungjawabankan oleh RT maupun RW masing-masing.

Pewarta : Agus Rahmat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here