Indonesia Power Saguling Pomu Bantu Korban Terdampak Banjir Jakarta

0
15
Tim PT. Indonesia Power Saguling Pomu yang bergabung di dapur umum saat memberikan bantuan makanan ke pengungsian di gor kecamatan cengkareng.

Jakarta, SMI.- Diawal tahun 2020, duka melanda disebagian wilayah Indonesia. Salah satunya banjir yang terjadi di Jakarta. Hujan yang terus menerus di daerah hulu sejak awal pergantian tahun 2019-2020 mengakibatkan terjadinya banjir bandang dan longsor di kawasan bogor, sehingga dampaknya sebagian wilayah Jakarta tergenang banjir dengan ketinggian rata rata dua meter.

Dampak dari musibah tersebut, banyak gardu  PLN yang terendam sehingga pasokan listrik pun turut mengalami gangguan. Oleh sebab itu, kantor pusat PT INDONESIA POWER mengeluarkan himbauan tanggap darurat bencana yang di tetapkan dari tanggal 2  s/ d 11 Januari 2020.

General Manager PT. Indonesia Power Saguling Pomu Rusdiansyah mengintruksikan jajarannya agar membentuk tim untuk di berangkatkan membantu evakuasi korban terdampak banjir di Jakarta.

Menteri BUMN Erick Tohir saat meninjau secara langsung ke dapur umum di dampingi pejabat PLN

Sebanyak sepuluh orang dari tim yang di berangkatkan untuk ikut serta membantu evakuasi korban terdampak banjir, di bawah pimpinan koordinator sps kas humas  dan keamanan Agus Suryana, serta koordinator lapangan Sp Kam Budi Wahyudi.

Tim tersebut setibanya di Jakarta langsung bergabung dengan tim dari PT. Indonesia Power lainnya, serta bergabung dengan tim dari PT. PLN Disjaya untuk diterjunkan secara langsung, dengan tujuan penyisiran korban terdampak yang berada di daerah marunda dan pondok gede.

Selain dari pada itu sebagian tim yang dari PT. Indonesia Power Saguling Pomu ada yang di perbantukan di dapur umum, untuk ikut serta menyiapkan makanan bagi para pengungsi sebanyak kurang lebih empat ribu porsi dalam sehari, para pengungsi di berikan makan sebanyak tiga kali (pagi, siang dan sore).

Menteri BUMN Erick Tohir dalam kunjungannya menyempatkan diri mengecek secara langsung ke dapur umum dan mngucapkan terimakasih kepada pihak PLN, termasuk Indonesia Power  yang telah sigap membantu dan menyiapkan logistik bagi para korban terdampak banjir.

Pewarta : Lina

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here