Imbas dari Covid 19, Kepala SMPN 1 Kadipaten Terapkan Belajar Daring di Rumah

0
16

Tasikmalaya, SMInews.com Menanggapi virus corona (covid-19) yang sedang terjadi saat ini, Drs wawan Kepala SMPN 1 Kadipaten langsung meliburkan peserta didiknya untuk belajar di rumah sesuai intruksi Pemerintah melalui Kemendikbud.

Menurutnya kasus corona yang terjadi saat ini memang sangat membahayakan kesehatan siswa dan masyarakat pada umumnya. Sehingga hal ini memerlukan keterlibatan semua pihak, termasuk keterlibatan Sekolah baik Negeri maupun swasta.Hal ini dilakukan untuk menangkal penyebaran Corona lebih meluas.

“Sekolah kamipun sudah meliburkan Siswanya sejak terjadinya wabah corona. Hal ini kami lakukan selain intruksi dari Pemerintah, juga demi mempersempit gerak virus corona agar tidak meluas. Karena menurut kami virus ini harus dilakukan dengan cara bekerjasama satu sama lain harus peduli terhadap terjadinya wabh virus corona ini” Papar Drs. Wawan.

Untuk kegiatan belajar, pihak sekolah sudah menerapkan belajar Dalam Jaringan atau Daring yang sudah berjalan dengan baik. Langkah ini sebelumnya sudah di Sosialisasikan secara menyeluruh kepada para siswa oleh Sekolah. Pelaksanaannya pun cukup efektip, dan berjalan sesuai harapan.

Drs. Wawan juga mengatakan adapun nanti kalau cara ini kurang efektip maka kami akan menggunakan sistem belajar Portofolio yaitu tugas per mata pelajaran bagi seluruh siswa. “Pokonya segala cara akan kami terapkan demi tetap menstabilkn tingkat pendidikan para siswa. Porto pollio ini sangat penting bagi siswa sebab, ketika nanti di dalam kelulusan, maka mereka para siswa akan di minta untuk melengkapi persyaratan kelulusan di kenaikan nanti. Langkah ini sudah kami sosialisasikan kepada seluruh siswa di rumahnya masing masing”Tambahnya.

“Mudah mudahan saja langkah ini bisa mengantisipasi atau tetap menjaga stabilnya pendidikan mereka selama belajar di rumah. Kami yakin Daring ini akan lebih baik untuk siswa belajar di rumah sebab alat alat jaringan di Sekolah ini sudah berjalan sehari hari jadi, siswa tidak akan canggung lagi jika di terapkan belajar Dalam Jaringan di rumah”  Pungkasnya.

Pewarta : HS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here