Ikrar Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Pemkab Sumedang

0
6

Sumedang, SMI.- Pada Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019, sebanyak 565 Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang mendapatkan SK Kenaikan Pangkat yang secara simbolis diberikan oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir kepada beberapa orang perwakilan di Lapangan Induk Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang, Selasa (1/10).

Pada kesempatan tersebut, turut diserahkan oleh Bupati sarana prasarana peternakan kepada petugas lapang Inseminasi Buatan (IB) berupa 20 unit kendaraan bermotor roda dua, 11 unit kontainer nitrogen cair, dan 30 stel pakaian lapangan. Juga diserahkan untuk kelompok tani se-Kabupaten Sumedang bantuan berupa 167 ekor domba, 1 paket obat-obatan ternak domba, 18 ekor polis asuransi ternak sapi, 250 ekor ayam petelur dan 335 Kg pakan ayam petelur.

Upacara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman, unsur Forkopimda, unsur TNI, Polri, Korpri, Ormas, tokoh masyarakat, para pelajar dan unsur terkait lainnya.

Dalam Ikrar Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dibacakan Bupati disebutkan bahwa sejak diproklamasikan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap NKRI.

“Rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan atau kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara,” ujarnya.

Dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, lanjutnya, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI.

“Maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan serta menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI,” tuturnya.

 

Pewarta : Y. Rusmana

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here