HUT Ke-72 PWI Jawa Tengah dan HPN

0
11

(SEMARANG), (SMI).-

Persatuawan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Tengah memperingati HUT Ke-72 PWI dan Hari Pers Nasional dengan menggelar syukuran dan sarasehan di Gedung Pers Jawa Tengah di Semarang, Jumat (9/02/2018)

Acara yang berlangsung sederhana tapi khidmat itu, dihadiri oleh puluhan wartawan senior, sejumlah pemimpin redaksi media di semarang dan sejumlah tokoh pers di jawa tengah. Salah satunya pimpinan umum Suara Metro Indonesia KH. R. Abah Sulthon Basyaiban yang menyempatkan hadir dalam acara itu.

Sutjipto, SH tokoh pers Jateng yang juga mantan ketua PWI Jateng berkenan menyerahkan potongan tumpeng kepada wartawati muda Fani Ayudia diawal acara syukuran yang dilanjutkan dengan sarasehan.

Dalam sarasehan tersebut mengambil tema “masihkah menjanjikan profesi wartawan”. Wartawati senior Sri Kumaini yang menjadi salah satu narasumber menyatakan jika profesi wartawan memang tidak menjanjikan kekayaan, tapi profesi ini memberi kepuasan jiwa bagi yang menjalani.

Karena tidak menjanjikan materi berlebih, wartawati yang menjalani profesi sejak 1968 tersebut menyarankan kepada wartawan muda untuk mencari istri yang juga bekerja.

Sementara Wakil Pemimpin Redaksi Suara Merdeka, Agus Toto Widiyatmoko, menyatakan pentingnya menjaga integritas profesi wartawan untuk memberikan informasi kepada publik berdasarkan kebenaran.

“Profesi wartawan hingga hari ini masih tetap menjanjikan memberi kehidupan yang layak di tengah merebaknya informasi dari media sosial dan media digital lainnya. Produk wartawan harus tetap dihasilkan berdasarkan prinsip-prinsip jurnalistik,” katanya dalam sarasehan yang dipandu wartawan muda Hidayat. **SEFRIN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here