HUT Ke-5 PALI Gelar Pameran Pembangunan dan Pesta Rakyat

0
16

PALI, (SMI).-

Serangkain puncak HUT yang ke-5 Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang diawali sidang paripurna, dilanjutkan dengan pembukaan pameran pembangunan dan malam puncak pesta rakyat yang digelar di lapangan Gelora 10 November Komperta Pendopo Kecamatan Talang Ubu Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan, sabtu (21/04/2018).

Pada pagelaran pembangunan tahun 2018, diawali dengan pengguntingan pita oleh Gubernur Sumatera Selatan Ir. H. Alex Noerdin. Pameran pembangunan tersebut dibuka langsung dengan peninjauan stand pameran dan ditutup malam puncak pesta rakyat yang dimeriahkan artis dari ibukota, Jakarta Dewi Persik (DP)  dengan goyang gergajinya mampu menghipnotis masyarakat PALI dan semua menjadi lebur ketika melihat penampilan perdanannya dimalam puncak pesta rakyat, semua penonton ikut larut dalam lantunan lagu yang dibawakannya.

Acara tersebut dihadiri Ir. H Alex Noerdin, Bupati PALI Ir. H Heri Amalindo MM, wakil Bupati Ferdian Andreas Lacony S.Kom. M.Si, dan seluruh anggota DPRD Kab. PALI, angota DPRD Provinsi Sumsel Asgianto, mantan Bupati Pali Drs. H Apriadi M.Si, mantan Bupati Muara Enim Nang Ali Sholichin SH, TNI, POLRI, Pemangku Adat, Toko Agama, Toko Masyarakat, serta Jajaran SKPD dan FKPD se-Kabupaten PALI.

Pameran tahun 2018 ini mengusung tema peningkatan pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah untuk kesejahteraan masyarakat menuju PALI cemerlang Sumsel gemilang.

Gubernur Sumatera Selatan Ir. H. Alex Noerdin mengapresiasi kemajuan Kabupaten PALI dibawah kepemimpinan Ir. H. Heri Amalindo, MM dan Ferdian Andreas Lacony S.Kom, M.Si, pembangunan di Bumi Serempat Serasan maju dengan pesat, baik dibidang pendidikan, kesehatan, serta akses jembatan dan jalan semakin meningkat,  bila mengingat lima tahun yang lalu Kabupaten PALI sangat memprihatinkan.

“Pada tahun 2013 jalan yang bisa dilalui hanya 13% saja, alhamdulillah di tahun 2018 sudah mencapai 57,2% sarana dan prasarana jalan dan jembatan sudah bisa dilalui” Katanya.

Sekaligus Gubernur Sumatera Selatan Ir H Alex Noerdin berpamitan dengan warga PALI di acara HUT Kabupaten Pali yang ke-5, mengingat masa baktinya berakhir 2019 mendatang.

“Jaga kondusifitas baik legislatif dan eksekutif, dan semua elemen bersatu padu dalam membangun Kabupaten Pali agar pembangunan dibumi Serempat Serasan lebih maju menuju Pali cemerlang Sumsel Gemilang, dan mari kita sukseskan Asian Games 2018 Jakarta – Palembang” Tambahnya.

Bupati Ir. H. Heri Amalindo, MM mengucapkan banyak terimakasih kepada Gubernur yang telah mensupport kemajuan di Bumi Serempat Serasan ini dan juga kerja sama yang baik antara DPRD dengan Pemerintah Kabupaten PALI. (Adv Humas/Sabran)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here