HUT Ke-2 LAN, DPD LAN Jateng Peringati dengan Potong Tumpeng dan Doa Bersama

0
27
Ketua DPD LAN Jateng Slis Setiawan saat menyerahkan potongan tumpeng pada Tri Margiasih di HUT LAN Ke-2, di Café & Steak Madame 3 Jln.Batan Selatan 32 Semarang, Foto : M. Taufik

Semarang,SMI.- Lembaga Anti Narkotika (LAN) adalah sebuah lembaga nasional yang fokus sebagai penyambung lidah, dan kepanjangan tangan dari pemerintah Republik Indonesia dalam menunjang upaya pelaksanaan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). LAN berazaskan pancasila, dan UUD 1945. LAN sangat mendukung keutuhan NKRI dengan tetap tidak berafiliasi pada organisasi sosial politik manapun.

Selebihnya, secara berkesinambungan LAN juga turut berupaya ambil bagian dalam hal rehabilitasi bagi para pecandu narkoba, berbagai upaya penunjang P4GN seperti pusat informasi narkotika, advokasi, kampanye anti narkoba dan sebagainya serta senantiasa membuka diri untuk siap melakukan kemitraan dengan semua pihak dalam urusan penanganan dan penanggulangan masalah tindak pidana narkotika.

Di HUT Ke-2 LAN pada 12 Januari 2020, DPD LAN Jateng memperingatinya sekaligus merayakannya dengan potong tumpeng. Namun sebelumnya dilaksanakan terlebih dahulu dengan pembacaan doa, agar LAN ke depannya semakin maju dan semakin membumi di Indonesia. Dalam hal ini dapat bersinergi dengan pemerintah memerangi narkotika, mencegah peredaran narkotika yang akhir – akhir ini sangat memperihatinkan khususnya bagi generasi muda penerus bangsa, meskipun tidak menutup mata bahwa di semua lapisan sudah mewabah serta melanda semua kalangan. Segenap jajaran pengurus DPD LAN Jateng telah berkomitmen untuk memerangi bahaya narkotika.

Sulis Setiawan selaku Ketua DPD LAN Jateng menyampaikan kepada para anggota LAN untuk segera mungkin menyelesaikan serta melengkapi administrasi untuk segera diproses KTA LAN, serta Surat Tugas sesuai dengan jabatan yang di amanatkan sesuai dengan AD /ART LAN karena adanya beberapa anggota baru yang bergabung.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada rekan – rekan semua yang meluangkan waktu datang dalam rangka memperingati HUT Ke-2 LAN ini meskipun dengan sederhana namun tidak mengurangi makna dalam acara ini, dan terima kasih pula karena semakin lama kita semua semakin kompak dan solid, untuk itu kedepannya kita pertahankan ini semua,” ucapnya, Saat memberikan sambutan HUT LAN di Café & Steak Madame3, jalan Batan Selatan No 32, Kel, Miroto, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Senin (13/1/2020).

Para Srikandi DPD LAN Jateng semakin kompak semoga LAN kedepan semakin maju. Taufik

Sementara itu, Nanang Wiranto selaku sekretaris DPD LAN Jateng menuturkan kepada seluruh pengurus bahwa untuk menyambut HUT Ke- 473 Kota Semarang, “Kita punya agenda yaitu menggelar acara Jalan Sehat Perangi Narkotika dan Festival Musik Pelajar Oleh karena itu, semua pengurus yang bertugas sebagai panitia sesuai dengan tugasnya untuk segera saling koordinasi dalam pelaksanaan acara tersebut yang di gelar pada taggal 4 dan 5 April 2020, karena waktu kita semakin pendek,” pungkasnya.

Pada peringatan Ulang Tahun LAN, di isi dengan merenung, berdiam diri selama 3 menit. Usai merenung, dilanjutkan dengan pembacaan puisi oleh Rifki Adam yang ternyata piawai dalam pembacaan puisi yang semua karya – karyanya itu ada dua puisi yang di bacakannya salah satunya berjudul Malam, lalu tak ketinggalan pula Srikandi DPD LAN Jateng Rita Sadino, juga tak mau ketinggalan membacakan beberapa puisi serta membawakan beberapa lagu duet dangdut, sehingga semakin menambah suasana semakin semarak.

Tak ketinggalan pula salah satu panitia pelaksana kegiatan Festival Musik Pelajar dan Jalan Sehat Perangi Narkotika, Gunung Mahesa juga ikut meramaikan pada acara ultah LAN juga beberapa puisi karya Rifki Adam dia bacakan. Sebagai penutup acara dengan penampilan sulap yang di bawakan oleh Bambang Rahmani atau lebih di kenal dengan sebutan Ki Sentun, ia membawakan tiga sulap yang cukup menghibur pada rekan rekan Pengurus DPD LAN Jateng.

 

Pewarta : M. Taufik

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here