HPSN 2019, Menteri LHK Tekankan Pentingnya Pengelolaan Sampah

0
6

Semarang, SMI.-

Dalam Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019 di Kota Semarang. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Dr. Ir. Siti Nurbaya Bahar, MSc menekankan pentingnya pengelolaan sampah.

“Kita mengendalikan dan mengelola sampah secara pintar dan bijaksana, sehingga dapat menghasilkan karya yang bermanfaat untuk kepentingan masyarakat. Seperti di TPA Jatibarang ini sampah dimanfaatkan untuk membuat biogas sebagai penggerak mesin pembangkit listrik tenaga sampah” Ungkap Siti Nurbaya dalam sambutannya pada apel Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di TPA Jatibarang, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (24/12/19).

Didampingi Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Siti Nurbaya meninjau hasil karya dari bahan sampah. Dalam perjalanan peninjauan ke PLTSa Menteri dan Walikota menyempatkan diri menanam pohon jenis Sawo Kecik, dan berdialog dengan para awak media dan organisasi masyarakat sosial Ikatan Pemulung Indonesia tentang masalah sampah plastik yang sekarang sedang ramai sebagai issu masyarakat dunia

Menteri Juga menyampaikan bahwa pemulung tak usah takut tidak bisa bekerja lagi, karena plastik masih ada. Pemulung akan diupayakan melalui organisasi bersama pemeritah, dalam hal ini PUPR dan LHK, diusahakan mendapat mesin penggiling plastik dan hasilnya akan dibeli PUPR sebagai bahan campuran aspal untuk mengaspal jalan.

** Untung Teguh

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here