Hj. Thoriqoh Gelar Reses II Masa Sidang 2020 – 2021 di Desa Sindang Panon

0
18

Kab. Bandung, SMI.- Reses II Masa Sidang Tahun 2020 – 2021 Anggota DPRD Provinsi Fraksi PAN Hj. Thoriqoh Nasrullah Fitriyah dilaksanakan di Desa Sindang Panon Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung, Sabtu (6/3/2021). Berbeda dengan tahun tahun sebelumnya kegiatan Reses kali ini di lakukan dalam masa Pandemi tentu dengan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes) sebagai acuan kegiatan.

Menurut Thoriqoh, Desa Sindang Panon ini masih bayak areal pertanian, akan tetapi para petani belum memanfaatkan kartu tani. Selain itu, Desa Sindang Panon ini termasuk kepada desa yang mandiri, artinya dari pembangunannya lebih baik.

Terkait aspirasi masyarakat tentang permasalahan sampah, Thoriqoh mengatakan bahwa hal ini bias terjadi karena kurangnya kesadaran dari masyarakat dalam hal membuang sampah, atau memang tidak ada tempat untuk membuang sampah.

“TPA yang dimiliki Jawa Barat yaitu Legok Nangka juga belum dioperasikan, tapi mudah – mudahan nanti ada solusi untuk cepat dioperasikanya Legok Nangka. Karena memang selama ini Kab. Bandung selama membuang sampah ke Kabupaten Bandung Barat. Dan mungkin dalma beberapa tahun akan ditutup. Artinya kita membutuhkan TPA” ucapnya.

Selain itu, Thoriqoh juga menyoroti tentang ekonomi di masa pandemi. Pertumbuhan ekonomi juga lambat menjadi -3%  yang biasanya pertumbuhan ekonomi itu 5% artinya memang masyarkat kesulitan karena pandemi ini.

“Mudah – mudahan kalau proses vaksinasi selesai, bisa mengurangi atau bahkan covid itu tidak ada lagi, dan kita bias kembali normal” Harapnya.

Pewarta : AA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here