Hernawan Tri Handoyo Akan Libatkan Masyarakat Dalam Pencegahan Peredaran Narkotika

0
113

Semarang, SMI.- Hernawan Tri Handoyo resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Anti Narkotika  (LAN)  Kota Semarang masa bhakti 2020 – 2025 di Wisma Perdamaian Tugu Muda , Jalan Imam Bonjol No 209, Pendrikan Kidul, Kec. Semarang Barat, Kota Semarang, Selasa ( 7/1/2020 ).

Para Pejabat Kota Semarang, mengucapakan selamat atas terbentuknya struktur organisasi di DPC LAN Kota Semarang, khususnya untuk Hernawan Tri handoyo Sebagai Ketua DPC LAN Kota Semarang, dan berharap semoga roda organisasi di DPC LAN Kota Semarang segera berjalan dengan baik, dalam rangka mengemban amanah yang sangat mulia, yaitu membantu pemerintah dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Pelantikan tersebut dihadiri dari Ormas Lindu Aji, Ikatan Paranormal Indonesil (IPI), Bengkel Rogo Jiwo (BRJ), perwakilan dari Asuransi Bintang Nusantara, serta sejumlah Media.

Humas  lembaga Anti Narkotika DPC LAN Kota Semarang Untung Teguh, mengatakan bahwa Dengan adanya LAN Kota Semarang ini, diharapkan mampu menekan peredaran Narkotika, khususnya di kota Semarang.

“Selamat untuk seluruh jajaran Pengurus DPC LAN Kota Semarang, agar bisa saling  bersenergi, baik ke dalam, sesama pengurus dan anggota, serta selalu berkoordinasi dengan BNN  TNI Polri. Pejabat Kota Semarang, serta seluruh masyarakat-yang mau peduli menyelamatkan anak cucuk kita, tentang dampak dari Narkotika di Semarang kususnya dan  NKRI umumnya” Paparnya.

Ketua Umum DPP LAN Ibrahim S, menyematkan Pin pada Ketua DPC LAN Kota Semarang, Hernawan Tri handoyo di dampingi seluruh pengurus DPC LAN Kota Semarang.

Ketua DPC LAN Kota Semarang, Hernawan Tri Handoyo menuturkan bahwa peredaran narkotika di Indonesia sangat luar biasa, dimana dijadikan sasaran pasar narkotika. “Bila kita membaca melalui media, kejadian – kejadian kejahatan di sebabkan oleh pemakaian narkotika,” ucapnya.

Menurutnya, pemakai narkotika sekarang tidak memandang tingkatan, baik dari tingkatan atas, menengah sampai ke tingkat bawah.

“Baru – baru ini telah tertangkap ber ton – ton narkotika yang beredar di Indonesia dengan berbagai jenis. Untuk itu kami minta peran serta serta masyarakat dan kita semua, serta dari aparat pemerintah untuk mendukung DPC LAN Kota Semarang yang dilantik barusan dengan tujuan diantaranya, mendekatkan partisipasi dan peran serta  masyarakat dalam pencegahan peredaran narkotika.” Paparnya.

DPC LAN Kota Semarang mempelopori peran serta sosialisasi bahwa narkotika tidak baik bagi generasi muda, maupun anak – anak. LAN berperan mengawasi kasus – kasus yang berhubungan dengan narkotika juga bertanggung jawab dalam mencegah peredaran narkotika.

“Kita akan membuat jaringan RT, RW dan juga pembentukan DPAC LAN Kota Semarang,” pungkasnya.

Sementara itu, Walikota Semarang Hendrar Prihadi, SE.MM yang berhalangan hadir dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan oleh Asisten 1, Tri Joko, mengatakan bahwa Generasi muda adalah tulang punggug bangsa dan Negara, perubahan – perubahan yang terjadi di lingkungan sosial saat ini memerlukan panutan dan contoh yang dapat membawa ke masyarakat ke arah yang lebih baik, terlebih lagi di era reformasi ini generasi muda di tuntut lebih berpartisipasi dalam membangun masyarakat Indonesia.

Menurutnya, generasi muda adalah tonggak beberlangsungan masa depan Indonesia, mereka adalah harapan kita yang akan memberikan warna bagi masa depan bangsa. Oleh karena itu menjaga mereka agar tidak terpengaruh oleh bahaya narkoba adalah kewajiban semua pihak.

Dampak dari penyalah gunaan narkoba dapat terlihat pada kerusakan fisik, seperti otak, jantung, paru paru, syaraf, gangguan mental, emosional dan spiritual akibat lebih lanjut adalah daya tahan tubuh lemah, virus cepat masuk.

Dalam kurun waktu dua dasa warsa terakhir ini Indonesia telah menjadi salah satu Negara yang dijadikan sebagai salah satu pasar utama, dari jaringan sindikat peredaran narkotika yang berdomain Internasional untuk tujuan komersial. Untuk jaringan narkotika di Negara Negara asia Indonesia telah diperhitungkan seperti pasar/ marketplan yang paling prospektif secara komersial bagi sindikat Internasional yang beroperasi di Negara Negara yang sedang berkembang, sehngga pemerintah tidak mungkin berdiri sendiri dan harus melibatkan banyak pihak termasuk untuk memerangi bahaya narkotika.

Pewarta : Kristyawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here