Henhen Hendriana : Terkait Pilkada, Kades Harus Netral

0
13

Tasikmalaya, SMInews.com, Dalam rangka menjaga kondusifitas menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya, Panitia Pengawas Kecamatan Berharap ASN, TNI dan Polri untuk tetap netral dan selalu bersama – sama menjaga agar Pilkada Kabupaten Tasikmalaya berjalan lancar aman dan damai.

Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kadipaten mengatakan Henhen bahwa, penyelenggaraan pesta Demokrasi biasanya tidak terlepas dari permasalahan – permasalahan yang muncul di masyarakat. Maka dengan demikian, sebagai Panwascam berharap agar pelaksanaan Pilkada ini berjalan sesuai harapan semuanya.

“Pilkada ini akan berjalan lancar asalkan para ponggawa pilkada yang ada di Kecamatan Kadipaten yaitu PPK,beserta jajaran di bawahnya mengambil sikap tegas di dalam pelaksanaan Demokrasinya. Kami tekankan untuk mengikuti aturan yang ada, dan harus tegas para petugas KPPS nya saat di dalam pencoblosan, jangan terpedaya orang – orang yang tidak bertanggung jawab” jelasnya.

Henhen Hendriana Ingin Pilkada Kabupaten Tasikmalaya ini berjalan kondusif sebelum dan sesudah pencoblosan. Untuk mencapai hal ini tentu perlu kerjasama semua pihak terutama Para Kepala Desa yang Notabene berkuasa di wilayahnya dalam hal menyangkut Masyarakat. Sebab Kepala Desa punya rakyat secara umum. Sudah barang tentu Kepala Desa jadi incaran para Calon Bupati untuk berusaha mengajak Kepala Desa agar bisa memberikan hak suaranya kepada calon tertentu. Ini yang biasanya terjadi saat pilkada sebelumnya.

“Kami berharap agar para Kades berada di tengah – tengah masyarakat dan jangan menonjolkan diri apalagi mengajak masyarakat untuk memilih salah satu Calon Bupati” ucapnya.

Dia juga menjelaskan bahwa Kepala Desa harus pandai menyikapi situasi, dan paling tidak jangan sampai memperlihatkan berada di salah satu Caon, apalagi mengajak atau menggiring Masyarakat untuk memilih salah satu Calon. Sebab siapapun jika melanggar aturan Pemilu, akan kena sanksi social, bahkan sanksi Pidana menunggu.

“Kami sangat tidak berharap Pilkada yang akan segera digelar ini berjalan mulus tanpa adanya bermunculan masalah. Dan tentunya jika ada masalah di lapangan kami mohon untuk segera melaporkan ke Panwascam, dan yang pasti laporan itu harus dibarengi bukti – bukti dan saksi yang kuat, yang nantinya bisa kami proses sesuai aturan yang berlaku, dengan bergandeng tangan dengan pihak pihak terkait. Insha Alloh semua laporan terkait Pilkada akan kami proses sesuai laporan yang kami terima, mudah – mudahan saja acara Demokrasi ini berlangsung aman dan kondusif” paparnya.

Menurut Henhen, hal ini tentu tidak terlepas dari para petugas dilapangan yang terus berusaha menutupi segala kelemahan yang ada, agar dalam pelaksanaanya berlangsung lancar tanpa adanya gangguan.

“Mari kita bekerja keras agar Pilkada ini sukses dan berakhir tanpa ada ekses” Pungkas Henhen.

Pewarta :  HS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here